Bagikan:

JAKARTA – Ganda putra Indonesia mendapat satu tiket ke final Indonesia Masters 2024 setelah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan bersua Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal.

Leo/Daniel mengunci tempat di empat besar usai menang atas pasangan Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard (Denmark) dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-12 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat, 26 Januari 2024, siang WIB.

Daniel mengatakan bahwa bermain di kandang sendiri menjadi salah satu keuntungan buat mereka dalam pertandingan ini. Teriakan dari pendukung melecut motivasi mereka untuk menghentikan lawan.

"Selain itu, kami juga bermain cukup baik. Jadi, bisa menekan lawan dan membuat lawan tak bisa berkutik," ujar Daniel selepas pertandingan di hadapan awak media di mixed zone.

Sementara itu, tiket semifinal lain didapat pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setelah mengalahkan kompatriot mereka, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-12.

Duel sesama wakil Indonesia di semifinal membuat Merah-Putih sudah pasti mengantongi satu tiket ke final. Nomor ini pun berpeluang menjaga gelar yang tahun lalu berhasil diraih Leo/Daniel.

"Kami sering bertemu, bertanding juga sering. Apalagi pas latihan. Kami sama-sama tahu. Jadi, siapa yang lebih siap akan bisa lolos final," kata Daniel.

Saat ini Indonesia punya tiga tiket semifinal. Selain dua ganda putra di atas, satu tiket lain dikantongi pasangan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Lanny/Ribka lolos setelah mengalahkan pasangan Belanda, Debora Jille/Cheryl Seinen. Selanjutnya, mereka akan bersua dengan unggulan keempat asal China, Liu Sheng Shu/Tan Ning.