Indonesia Masters 2024: Jalan Leo/Daniel Jaga Gelar Tetap Terbuka
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berpeluang mempertahankan gelar di Indonesia Masters (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Peluang Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin untuk menjaga gelar di Indonesia Masters masih terbuka setelah lolos ke babak perempat final pada edisi tahun ini.

Unggulan ketujuh turnamen itu lolos usai menghentikan pasangan China, Xie Hao Nan/Zeng Wei Han, dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-17 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis, 25 Januari 2024, malam WIB.

Kemenangan ini membuat harapan Leo/Daniel untuk menjaga gelar tetap terbuka. Tahun lalu, mereka juara di Indonesia Masters setelah menghentikan He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

"Kami berharap menunjukkan performa yang lebih baik lagi. Doakan kami di ajang Indonesia Masters 2024," ujar Leo setelah pertandingan.

Leo/Daniel ada wakil ganda putra ketiga yang mencapai babak perempat final. Sebelum mereka, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sudah terlebih terlebih dahulu lolos.

Indonesia sudah dipastikan mendapat satu tiket semifinal dari ganda putra di Indonesia Masters 2024. Pasalnya, Fajar/Rian dan Bagas/Fikri akan saling berhadapan di delapan besar pada Jumat, 26 Januari 2024.

Selain tiga ganda putra, tiket babak perempat final juga sudah diamankan Indonesia dari sektor tunggal putra dan putri serta nomor ganda campuran.

Dua tiket yang dipegang Indonesia masing-masing dari Gregoria Mariska Tunjung dan Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra serta putri.

Sementara itu, dari ganda campuran satu-satunya harapan Merah-Putih untuk mendapat gelar ialah dari pasangan Rehan Naufal Kusharjanto Lisa Ayu Kusumawati.