Juventus Naikkan Gaji Kenan Yildiz Tiga Kali Lipat agar Tak Kabur
Pemain muda Juventus Kenan Yildiz. (X/@juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA - Juventus bakal memperbarui kontrak pemain muda Kenan Yildiz. Juve tak ingin kehilangan aset terbaik yang bakal menjadi the rising star sehingga gajinya dinaikkan sampai tiga kali lipat.

Yildiz langsung cepat nyetel saat masuk skuat Massimiliano Allegri. Sebelumnya, Yildiz bergabung dengan tim junior Juve saat direkrut dari Bayern Munchen pada 2022.

Pemain berusia 18 ini langsung melejit di tim yunior. Tak heran, dirinya mendapat panggilan masuk tim senior.

Performa pemain kelahiran Jerman ini memang mengejutkan. Bermain di Serie A, Yildiz sukses mencetak tiga gol selama 13 penampilan di Bianconeri. Dirinya pun diyakini bakal menjadi bintang masa depan Liga Italia.

Yildiz pun sudah memiliki gaya khas. Gelandang serang yang juga bisa bermain di sayap ini selalu menjulurkan lidah setiap kali merayakan gol.

Ini mengingatkan dengan sang legenda Juve, Alessandro del Piero, yang juga melakukan sama saat melakukan selebrasi. Yildiz sendiri mengidolakan Del Piero sehingga megikuti gaya selebrasinya

Yildiz pun langsung menarik minat sejumlah klub. Tercatat, dua klub Turki, Galatasaray dan Fenerbahce, ingin membawa Yildiz pulang. Selain itu, Arsenal sudah menunjukkan ketertarikannya.

Namun, Juve tak ingin melepas asetnya. Lebih dari itu, raksasa Serie A ini berencana memperbarui kontrak Yildiz. Klub ingin memberikan kontrak panjang dengan durasi sampai 2029.

Tak hanya itu, gaji Yildiz dinaikkan sampai tiga kali lipat. Sebelumnya, Yildiz hanya menerima gaji kecil 300 ribu euro atau sekira 5,1 miiar rupiah per tahun. Ini berarti, dia mendapat gaji sekitar Rp100 juta setiap pekan.

Menurut rencana, klub akan memberikan gaji bersih lebih dari 1 juta euro atau 17 miliar setiap tahun.

Kedua belah pihak segera bertemu untuk membahas perpanjangan kontrak tersebut. Negosiasi ini diperkirakan sudah final sebelum kompetisi berakhir.