Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung sukses mengalahkan kompatriotnya, Ester Nurumi Tri Wardoyo, melangkah ke perempat final Indonesia Masters 2024.

Pebulu tangkis 24 tahun itu mengalahkan rekannya di Pelatnas PBSI Cipayung itu dalam pertandingan dua gim langsung dengan skor 21-5 dan 21-11 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis, 25 Januari 2024, siang WIB.

"Saya cukup senang dengan penampilan saya hari ini. Ester juga mungkin kurang nyaman dengan pola saya. Selain itu, mungkin ini juga pertandingan pertama Ester di Istora dan itu pastinya ada ketegangan tersendiri," ujar Gregoria usai laga.

Debut manis Ester di Istora berjalan baik sejak babak kualifikasi sebelum dia kandas di tangan Gregoria. Pada awal perjalanan, Ester menghentikan wakil Thailand, Pitchamon Opatniputh.

Dia lalu masuk babak utama ajang berlevel Super 500 BWF ini dan menghentikan wakil Kanada, Wen Yu Zhang. Pada pertandingan itu, adik dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo tersebut menang dua gim langsung.

Sayang, ketika melawan Gregoria, usaha-usaha Ester untuk membendung seniornya tersebut berjalan penuh hambatan. Ia benar-benar kesulitan menghadapi pengalaman yang dimiliki juara dunia junior 2017 itu.

"Yang pasti Kak Grego sudah senior, sudah banyak pengalaman. Jadi, permainan juga mentalnya sudah lebih matang dan bola-bolanya, sih, menyulitkan saya," ujar Ester selepas pertandingan.

Bagi Gregoria, ini merupakan perempat final keduanya tahun ini. Sebelumnya, babak yang sama pernah dicapai ketika dia tampil di Malaysia Open 2024 dua pekan lalu.

Gregoria mengatakan mencapai dua perempat final dari tiga turnamen belum memuaskannya. Karena itu, ia pun ingin perjalanannya di Indonesia bisa lebih jauh.

"Harapan saya ingin setinggi mungkin, tapi saya bersyukur. Saya bisa menyamai yang saya capai pada tahun lalu, tapi pastinya saya bermimpi dan berkeinginan untuk bisa melaju jauh di turnamen kali ini," ujar dia.