Malaysia Open 2024: Gregoria Kalah di Perempat Final
Gregoria Mariska Tunjung terhenti di perempat final Malaysia Open 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung gagal mencapai babak semifinal Malaysia Open 2024 setelah kalah melawan Chen Yufei.

Unggulan ketujuh tersebut dipaksa menyerah dua gim langsung 13-21 dan 17-21 oleh wakil China itu di Axiata Arena, Jumat, 12 Januari 2024.

"Catatan terbesar ada di gim pertama karena saya banyak melakukan kesalahan sendiri yang seharusnya tidak saya lakukan. Karena hal itu, di gim kedua Chen Yu Fei terlihat kepercayaan dirinya meningkat," kata Gregoria.

Gregoria memberikan perlawanan pada gim kedua setelah di gim pertama didominasi lawan. Sayangnya, setelah kedudukan 12-12 wakil Indonesia itu tidak bisa mengejar lagi.

"Bisa dibilang di gim kedua saya sudah mulai menemukan irama dan kontrol permainan, tapi balik lagi saya banyak melakukan kesalahan sendiri," kata dia.

"Memang ada perbedaan kondisi lapangan hari ini, tapi itu bukan alasan karena lawan juga merasakan. Bisa dilihat beberapa kali saya melakukan salah kontrol. Namun, mungkin bedanya dia lebih bisa cepat menguasai," tuturnya.

Kekalahan ini membuat Gregoria sekarang punya rekor menang-kalah 3-8 melawan Chen Yufei.

Padahal, pada bentrok sebelumnya di final Kumamoto Japan Masters 2023, Gregoria sukses menekuk rivalnya itu.

Kekalahan Gregoria membuat Indonesia sekarang tinggal berharap kepada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan tampil siang ini.