India Open 2024: Gregoria Mariska Kandas di Babak 16 Besar
Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung terhenti di 16 besar India Open (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung kandas di babak 16 besar India Open 2024 setelah takluk di tangan Yeo Jia Min.

Pebulu tangkis 24 tahun itu dihentikan melalui laga dua gim langsung 23-25 dan 14-21 oleh wakil Singapura tersebut pada Kamis, 18 Januari 2024, siang WIB.

"Banyak sekali pekerjaan rumah yang saya harus perbaiki. Saya harus bisa lebih konsisten di setiap turnamen yang saya ikuti. Hari ini saya merasa tidak di level permainan saya," kata Gregoria usai laga.

Kekalahan ini cukup mengejutkan karena di delapan bentrok sebelumnya Gregoria memiliki rekor menang-kalah 6-2 atas Yeo. Selain itu, dalam tiga pertemuan terbaru sebelumnya, Gregoria tercatat selalu keluar sebagai pemenang.

Sebelumnya, pada Malaysia Open 2024 pekan lalu, Gregoria juga bisa mencapai babak perempat final. Perjalanan dia kemudian diadang oleh unggulan kedua China, Chen Yufei.

Terlepas dari itu, Yeo memang sedang dalam penampilan terbaik. Saat di Malaysia ia tercatat mengalahkan unggulan kedelapan Han Yue dan memaksa unggulan pertama, An Se Young, bermain rubber game.

"Yeo adalah pemain bagus. Kecepatan dan variasi pukulannya bagus. Di dua turnamen terakhir ini saya juga melihat dia lebih sabar dan tidak terlalu terburu-buru," ujar Gregoria.

Tersingkirnya Gregoria membuat wakil Indonesia sekarang tersisa empat saja. Mereka adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Wakil-wakil tersebut akan berusaha mencapai babak perempat final ajang berlevel Super 750 BWF ini pada siang hari ini.