Indonesia Masters 2024: Fajar/Rian Jumpa Bagas/Fikri di Perempat Final
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat tampil di babak kedua Indonesia Masters 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bersua dengan kompatriot mereka, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, di babak perempat final Indonesia Masters 2024.

Fajar/Rian melewati babak 16 besar setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 22-20 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis, 25 Januari 2024, malam WIB.

"Pada pertandingan tadi lawan bermain sangat luar biasa. Terutama di gim kedua kepercayaan diri mereka lebih tinggi soalnya mungkin di gim ini mereka agak sedikit menang angin," kata Rian selepas laga.

Fajar/Rian selanjutnya akan bersua rekan mereka Bagas/Fikri pada Jumat, 26 Januari 2024. Bagas/Fikri sendiri lolos setelah menghentikan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Di atas kertas, Fajar/Rian masih memimpin rekor menang-kalah 6-2 atas Bagas/Fikri. Satu dari enam kemenangan itu terjadi dalam bentrok terbaru mereka BWF World Tour Finals 2023.

Fajar mengatakan statistik itu tidak sepenuhnya bisa menjadi pegangan untuk duel besok. Pasalnya, rekan mereka itu lolos ke delapan besar berkat penampilan luar biasa.

"Kami berempat sudah saling mengetahui kelemahan dan kelebihan. Apalagi tadi mereka tampil bagus lawan Jepang, tapi di lapangan lihat besok. Maksudnya, siapa yang siap dan fit. Kalau dilihat sekarang, ganda putra semua bisa saling mengalahkan," ujar dia.

Selain dua ganda putra ini, Indonesia juga sudah mengamankan tiket perempat final dari tunggal putri, ganda campuran, dan tunggal putra.

Tunggal putra dan putri yang lolos ialah Gregoria Mariska Tunjung dan Anthony Sinisuka Ginting. Sementara itu, di ganda campuran ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.