Final Indonesia Masters 2024: Segel Juara Bertahan Leo/Daniel Selamatkan Muka Tuan Rumah
Ilustrasi. (Instagram.com/@badmintalk_com)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Martin berhasil menyegel gelar juara di final Indonesia Masters 2024. Kemenangan ini menjadi gelar beruntun setelah di tahun lalu mereka juga mengamankan status juara. 

Di babak final Indonesia Masters 2024, Leo/Daniel menghadapi wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup. Pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu, 28 Januari itu berakhir dengan kemenangan tuan rumah dengan skor 21-12, 20-22, 21-11. 

Awal gim pertama dominasi berhasil jadi milik wakil Denmark, meski tampil di depan pendukung tuan rumah Kim/Anders bermain lebih percaya diri dengan mencuri poin-poin awal hingga unggul 3-1. Namun Leo/Daniel juga tampil solid dan mampu menandingi permainan hingga menempel ketat perolehan poin 9-8 dan berlanjut dengan mengamankan interval dengan skor 11-9.

Permainan Leo/Daniel semakin konsisten selepas interval. Pasangan peringkat 11 dunia itu terus meninggalkan poin dari lawan dengan menjauh hingga poin 17-10, lalu berlanjut hingga 21-12 di gim pertama.

Masuk di gim kedua pertandingan berjalan lebih sengit, giliran Kim/Anders yang unggul cukup jauh atas Leo/Daniel hingga 11-8. Setelah jeda Leo/Daniel berusaha mengejar, meski sempat hampir mendekat di angka 14-16 tapi match poin yang kemudian jadi milik wakil Denmark malah membuat mereka bisa menyamakan skor 1-1 dengan poin 22-20. 

Hasil imbang ini membuat laga harus berlanjut ke rubber gim tapi momen ini justru menjadi kesempatan bagi Leo/Daniel tampil luar biasa. Unggulan tujuh Indonesia Masters 2023 langsung tancap gas di awal.

Sempat imbang 2-2, Leo/Daniel sukses hingga 11-5 atas Kim/Anders. Tidak mengulangi kesalahan seperti di game kedua, Leo/Daniel tidak memberi Kim/Anders kesempatan mengembangkan permainan hingga akhirnya menang 21-11. 

Kemenangan ini membuat Leo/Daniel berhasil mempertahankan gelar di Indonesia Masters. Keduanya juga berhasil menyelamatkan wajah tuan rumah karena menjadi wakil tunggal Indonesia dan mengunci kemenangan.