Indonesia Masters 2024: Leo/Daniel ke Final usai Menumbangkan Kompatriotnya Fajar/Rian
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal Indonesia Masters 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke final Indonesia Masters 2024 setelah menghentikan perlawanan sengit Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada semifinal di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu, 27 Januari 2024.

Pertandingan berlangsung ketat pada gim pertama. Sejak awal, kejar-mengejar angka terjadi.

Terhitung, ada tujuh kali kedudukan seri. Leo/Daniel sempat tertinggal lebih dulu sebelum bisa memimpin selepas poin 8-8. Mereka melaju dan menutup interval dengan keunggulan 11-9.

Fajar/Rian bangkit setelah jeda. Mereka bisa menyamakan kedudukan dua kali sebelum menjauh.

Setelah kedudukan seri 13-13, unggulan ketiga di Indonesia Masters 2024 itu tak sanggup dikejar Leo/Daniel.

Unggulan ketujuh turnamen itu sempat merapatkan jarak di poin 17-18. Namun, Fajar/Rian kembali menjauh hingga game point.

Laga kian ketat saat Fajar/Rian melakukan dua kesalahan yang membuat Leo/Daniel mendekat menjadi 20-19. Hanya saja, kesempatan berikutnya dimanfaatkan Fajar/Rian untuk menutup gim pertama 21-19.

Pada gim kedua, Leo/Daniel sanggup memimpin jauh untuk berusaha mengamankan set ini. Mereka terus tak terkejar sampai interval dengan skor 11-4.

Pasangan berjuluk The Babies ini kian menjauh dengan selisih enam angka, 16-10. Perlahan, Fajar/Rian mendekat dengan tiga poin beruntun yang membuat kedudukan menjadi 16-13.

Namun, Leo/Daniel sukses keluar dari tekanan dan meraih empat poin beruntun untuk mendapatkan game point. Upaya mereka mengambil gim kedua berhasil pada percobaan kedua dengan skor 21-14.

Berlanjut ke gim penentuan, pertandingan kian panas. Kedua pasangan bersaing ketat sejak awal.

Leo/Daniel sempat menyalip perolehan poin Fajar/Rian selepas kedudukan seri 9-9. The Babies menutup interval dengan keunggulan 11-9.

Leo/Daniel sempat menjauh 15-11. Namun, mereka kehilangan momentum sehingga berhasil dikejar 15-15.

Beruntung, The Babies kembali menemukan sentuhannya dan unggul dengan tiga poin beruntun. Fajar/Rian hanya diberikan dua poin sebelum Leo/Daniel meraih match point 20-17.

Akhirnya, upaya pertama Leo/Daniel membuahkan hasil dan mengambil gim ketiga sekaligus tiket ke final Indonesia Masters 2024.

Leo/Daniel sudah dinanti ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di partai puncak Indonesia Masters pada Minggu, 28 Januari 2024.

Sementara itu, Leo/Daniel merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang tampil di laga puncak Indonesia Masters 2024.

Sebelumnya, dua wakil Indonesia lain sudah kandas di semifinal, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Keberhasilan Leo/Daniel ke final Indonesia Masters 2024 berarti berpeluang mempertahankan gelar mereka di ajang Super 500 BWF ini.