Bagikan:

JAKARTA – Indonesia dipastikan hanya punya dua wakil yang tersisa di babak perempat final China Masters 2023.

Kepastian itu menyusul pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ikut tersingkir dari ajang Super 750 BWF tersebut pada  Kamis, 23 November 2023 malam WIB.

Fajar/Rian sebagai unggulan keempat kalah melawan pasangan tuan rumah, Chen Bo Yang/Liu Yi, dua gim langsung 11-21 dan 16-21.

”Hasil yang tidak sesuai harapan. Kami bermain sangat buruk dan lawan begitu baik performanya. Mereka memiliki power kuat. Pemain muda yang memiliki kecepatan dan kencang,” ujar Fajar.

Fajar belum dalam kondisi pulih total saat memainkan pertandingan ini. Meski demikian, dia menyebut kondisi itu tidak bisa dijadikan alasan kekalahan mereka.

”Cedera ini sebenarnya sangat mengganggu. Saya jadi kurang bisa lebih leluasa bermain, terutama mengambil bola atas. Saya tidak bisa melakukan smes dan cuma menurunkan bola saja. Saya tidak bisa lebih lama di permainan belakang,” katanya.

Indonesia sekarang tinggal bergantung pada dua ganda putra. Dua ganda putra itu ialah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Leo/Daniel terlebih dahulu lolos usai menghentikan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), sementara Pram/Yere ke perempat final usai menghentikan Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard (Denmark).

Pada perempat final, Jumat, 24 November 2023, Leo/Daniel akan bersua Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India). Lalu, Pram/Yere akan berjumpa Chen Bo Yang/Liu Yi (China).