Bagikan:

JAKARTA – Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto akan menanggung beban ganda putri di Indonesia Masters 2024 setelah menjadi satu-satunya wakil yang tersisa di ajang tersebut.

Pasangan itu lolos ke perempat final setelah menghentikan wakil Amerika Serikat, Annie Xu/Kerry Xu, dengan skor 21-19 dan 21-18 di Istora Gelora Bung Karni, Senayan, Jakarta, Kamis, 25 Januari 2024, malam WIB.

Pada babak berikutnya, Jumat, 26 Januari 2024, Lanny/Ribka akan berhadapan dengan wakil Belanda, Debora Jille/Cheryl Seinen, yang menghentikan Lee Yu Lim/Shin Seung Chan (Korea Selatan).

"Kami menonton ulang lagi pertandingan (mereka) tadi lawan (pasangan) Korea Selatan. Kami mempelajari kelemahan, kelebihan, dan kerja sama. Terpenting, jaga fokus buat besok dan lebih tahan saja," ujar Ribka usai pertandingan.

Lanny/Ribka menjadi satu-satunya ganda putri yang tersisa di ajang berlevel Super 500 BWF ini. Karena itu, harapan Indonesia mendapat gelar dari nomor ini ada di pundak mereka.

Sebelumnya, dua rekan mereka, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, sudah terlebih dahulu kalah.

Lanny/Ribka adalah wakil ketujuh Indonesia yang sudah lolos ke babak perempat final. Enam tiket sebelumnya diamankan tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan campuran.

Pada tunggal putra dan putri ada Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung. Lalu, di ganda putra tiket didapat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Terakhir, dari ganda campuran satu-satunya tiket menjadi milik Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.