Tak Mau Kalah dari Elon Musk, Mark Zuckerberg Berlatih dengan 2 Juara UFC di atas Ring Khusus
Ilustrasi. (Instagram @zuck)

Bagikan:

JAKARTA - Bos Meta, Mark Zuckerberg terus memastikan kondisi yang prima jelang pertandingan melawan Elon Musk yang masih terus diupayakan. Miliarder berusia 39 tahun itu bahkan menunjukkan momen saat berlatih dengan Israel Adesanya dan Alexander Volkanovski.

Sebuah video memperlihatkan Zuckerberg bergulat dengan para bintang UFC di atas ring yang sengaja dibuat khusus di tengah danau. Pemegang sabuk biru jiu-jitsu Brasil memang sedang melatih kemampuan gulatnya.

Zuckerberg menjatuhkan Volkanovski dan bergulat dengan bintang Australia itu. Sementara juara UFC dua kali, Adesanya melemparkan lawan yang tidak dikenal ke dalam air.

Zuck memberi keterangan untuk video latihannya itu dengan judul "Suasana musim panas."

Para penggemar langsung membanjiri kolom komentar untuk memuji keterampilan Zuckerberg dalam seni bela diri. "Bagus. Saya melihat Anda mempersiapkan diri sebaik mungkin. Pertarungan abad ini!!" kata salah satu pendukungnya.

Yang lain menambahkan, "Teruskan kerja cemerlangmu!"

"Ini cara bagaimana saya akan menghabiskan uang saya jika saya punya," timpal salah satu yang menonton video tersebut.

Yang keempat berkomentar: "Ayo Mark, tanda tangani kontraknya."

Zuckerberg dan Musk telah terlibat perang kata-kata selama beberapa bulan setelah keduanya saling menyerukan pertandingan kandang. Elon sebelumnya mengatakan pertarungan tersebut akan disiarkan langsung di Meta dan X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Namun sejauh ini belum ada tanggal dan lokasi yang dapat dikonfirmasi. Musk mengaku telah bertemu dengan pejabat di Italia mengenai penggunaan Colosseum Romawi untuk pertarungan tersebut.

Sementara Zuckerberg membalas dengan menyatakan, Musk menunda menyetujui tanggal pertarungan karena dugaan cedera.

Bulan lalu, Zuck menulis di platform Threads-nya, "Saya pikir kita semua sepakat bahwa Elon tidak serius dan inilah saatnya untuk melupakannya."

"Saya menawarkan kencan sebenarnya. Dana White menawarkan agar ini menjadi kompetisi amal yang sah. Elon tidak mau memastikan tanggalnya, lalu mengatakan dia perlu dioperasi dan sekarang meminta untuk melakukan latihan di halaman belakang rumahku. Jika Elon serius tentang tanggal dan acara resmi yang sebenarnya, dia tahu cara menghubungi saya," kata Zuckerberg.

Bos Meta dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan bos UFC, Dana White tentang keseriusannya bersaing di organisasi tersebut. Sementara itu mantan rekan latihannya Mikey Musumeci merasa "seratus persen" yakin bahwa Zuckerberg bisa memenangkan pertarungan UFC.

"Saya cukup terkejut. Dia (Zuckerberg) adalah seorang petarung. Dia memiliki kegigihan dalam dirinya," Musumeci mengatakan kepada TMZ.

"Saat saya melihatnya, saya berkata, 'Oke, dia bisa menjadi sangat baik di MMA atau jiu-jitsu' karena pertama-tama, dia memiliki IQ tertinggi, namun dia juga tangguh. "100 persen. 100 persen saya pikir dia bisa menang," sambungnya.