Viral Rencana Pertarungan Mark Zuckerberg Vs Elon Musk, Toko Resmi UFC Sudah Jual Kaos Seharga Rp600 Ribu
Kaos duel Mark Zuckerberg dan Elon Musk yang dijual di toko online UFC. (Foto: Dok. UFC Store)

Bagikan:

JAKARTA - Dua sosok inovator teknologi, Mark Zuckerberg dan Elon Musk, viral karena disebut akan menggelar duel bela diri campuran (MMA) di Colosseum, Roma. Rencana pertemuan keduanya bahkan telah sampai kepada Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White.

Dikutip dari TMZ Sport pada Senin, 3 Juli, tim dari Zuckerberg yang menyampaikan rencana ini ke Dana White. Setelah menerima kabar tersebut, Dana White kemudian menghubungi para pejabat Italia sebagai upaya koordinasi penggunaan Colosseum sebagai lokasi duel.

Meski belum diketahui secara pasti kapan rencana duel bos Meta dan Tesla itu akan direalisasi, tapi antusias dari pendukung masing-masing pihak sudah terlihat jelas di media sosial.

Memanfaatkan antusiasme itu, UFC melihat peluang bisnis dengan menjual cinderamata untuk menyedot perhatian pendukung Elon Musk dan Mark Zuckerberg.

Dikutip pada Senin, 3 Juli UFC telah menjajakan cinderamata berupa kaos lewat laman resmi toko daring mereka di ufcstore.com. Kaos berwarna hitam itu dijual dengan desain menarik untuk masing-masing pendukung.

"Zuckerberg vs Musk," begitu desain tulisan berwarna putih yang tercetak di bagaian depan kaos.

Meski terkesan sederhana tanpa motif atau gambar lainnya, UFC membanderol kaos ini dengan harga yang cukup tinggi, yakni dengan harga 40 dollar atau setara Rp600 ribu.

Kaos tersebut dijual dalam berbagai ukuran yang berbeda mulai dari ukuran S hingga 3 XXL. Keterangan yang ditulis untuk melengkapi penjualan terbilang provokatif.

UFC mengatakan, penjualan kaos ini cukup langka dan mengajak penggemar untuk segera membelinya sebelum kehabisan.

"Jangan lewatkan acara sekali dalam ribuan tahun ini, dapatkan T-Shirt acara Zuckerberg vs Musk Anda hari ini sebelum kehabisan," tulis keterangan.

Kabar pertarungan keduanya memang berhembus beberapa waktu belakangan, tapi mulanya ini memanas karena Musk menuliskan cuitan pada awal bulan jika ia akan bertarung di arena dengan Zuckerberg.

Menanggapi itu, Zuckerberg lantas membalas dengan mengunggah tangkapan layar cuitan Musk sambil meminta sang pendiri Tesla mengrimkan lokasi. Musk kembali membalasnya dengan mengatakan bahwa bisa saja pertarungan terjadi di Colosseum.

Menyambut serius ajakan duel ini, Zuckerberg bahkan telah berlatih dengan Lex Fridman seorang peneliti kecerdasan buatan. Zuckerberg juga berlatih di sasana MMA sejak September lalu, menjalani jujitsu Brasil hinga berstatus sabuk hitam tingkat pertama.