Bagikan:

JAKARTA - Elon Musk dilaporkan sampai mendatangi rumah Mark Zuckerberg pasca pemilik Meta itu membatalkan pertarungan kandang.

Setelah kabar Musk ingin bertandang ke rumahnya dengan mengendarai Tesla, tapi ternyaga Zuckerberg tengah berada di luar kota.

“Tok, tok, tantangan diterima, buka pintunya @finkd. Untuk test drive Tesla FSD di Palo Alto malam ini, saya akan meminta mobil untuk dikendarai ke rumah @finkd," tweet Musk melalui akun resmi X-nya, platform rebranding Twitter.

“Juga akan menguji video streaming langsung X terbaru, sehingga Anda dapat memantau petualangan kami secara real-time! Jika kita beruntung dan Zuck benar-benar membukakan pintu, pertarungan akan dimulai!," imbuhnya.

Akun @finkd sendiri diklaim merupakan milik Zuckerberg yang bergabung dari 2009. Terlihat, banyak Tweet yang mempromosikan fitur baru dari Facebook, namun sepertinya dia jarang memposting di akun X-nya itu.

Zuckerberg tidak segera menanggapi Tweet Musk tersebut. Melalui juru bicaranya menyatakan, perjalanan Musk tidak akan ada gunanya karena bos Meta itu bahkan tidak ada di rumahnya.

“Mark sedang bepergian sekarang dan tidak berada di Palo Alto. Selain itu, Mark menganggap serius olahraga ini dan tidak akan melawan seseorang yang muncul secara acak di rumahnya, ” kata juru bicara Zuckerberg kepada The Verge, dikutip dari The Independent, Selasa, 15 Agustus.

Sebelumnya diwartakan, Zuckerberg membatalkan pertarungan kandang dengan Musk, menyebut lawanya itu tidak serius dan terlalu banyak alasan.

"Saya pikir kita semua setuju bahwa Elon tidak serius dan sudah waktunya untuk pindah. Saya menawarkan tanggal yang sebenarnya. Dana White menawarkan untuk menjadikan ini kompetisi resmi untuk amal," kata Zuckerberg dalam postingannya di Threads.

Dana White merupakan presiden dari Ultimate Fighting Championship, sebuah perusahaan yang berbasis di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), yang menurut laporan akan mengatur pertarungan sengit kedua pemilik media sosial itu.

"Elon tidak mengonfirmasi tanggal, lalu mengatakan dia perlu operasi, dan sekarang malah meminta untuk melakukan latihan di halaman belakang rumah saya," ungkap Zuckerberg.

Zuckerberg kemudian menyatakan, Musk tidak serius dengan tantangan yang sebenarnya ia mulai terlebih dahulu pada 20 Juni lalu.