Bagikan:

JAKARTA - Ketika Anda membuka sebuah situs di Chorme, Anda mungkin akan menerima pemberitahuan dari situs tersebut, disertai dengan suara peringatan. 

Iklan ini biasanya muncul ketika Anda membuka sesuatu halaman web, ekstensi, atau tidak sengaja mengeklik tombol situs web. 

Biasanya, situs web akan meminta izin sebelum mengirim notifikasi ke perangkat Anda. Namun, mungkin Anda tidak melihat jendela izin kecil ini, sehingga tidak menyadarinya. 

Jika pemberitahuan muncul sangat banyak itu bisa sangat menjengkelkan. Untungnya, Anda bisa menyingkirkan pemberitahuan atau setidaknya mengontrol apa yang masalah pemberitahuan dengan sangat mudah.

Mematikan atau menyalakan semua pemberitahuan situs di Chrome

  1. Kontrol pemberitahuan bervariasi berdasarkan sistem apa yang Anda gunakan. Jika Anda menggunakan Windows atau Mac, maka mulailah dengan membuka Chrome dan memilih ikon Chrome Menu, di sudut kanan atas dan terlihat seperti tiga titik vertikal
  2. Pergi ke Pengaturan > Privasi dan keamanan > Pengaturan situs, kemudian navigasikan dan pilih Pemberitaitahuan
  3. Dari sana, Anda dapat memilih dari tiga pilihan utama : Situs dapat meminta untuk mengirim pemberitahuan, Gunakan pesan yang lebih tenan, dan Jangan biarkan situs untuk mengirim pemberitahuan
  4. Untuk mematikan semua pemberitahuan, pilih Jangan biarkan situs untuk mengirim pemberitahuan pilihan.