Bagikan:

JAKARTA – Google Chrome merupakan salah satu browser yang paling mudah dan nyaman untuk digunakan. Sayangnya, aplikasi ini bisa mendatangkan gangguan saat notifikasinya terus bermunculan.

Jika Anda terganggu dengan notifikasi Chrome, Anda bisa mematikan fitur tersebut di perangkat yang biasa Anda gunakan, baik itu di laptop maupun ponsel Android. Berikut ini cara menonaktifkan notifikasinya, dikutip dari Android Police.

Menonaktifkan Notifikasi Chrome di Laptop

Anda bisa menonaktifkan notifikasi Google Chrome melalui pengaturan. Jika Anda menggunakan laptop untuk membuka Chrome, baik Windows ataupun macOS, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka Google Chrome.
  2. Klik ikon titik tiga vertikal di sudut kanan atas.
  3. Buka Pengaturan, lalu cari menu Privasi dan Keamanan.
  4. Pilih Pengaturan Situs dan klik menu Notifikasi.
  5. Ketuk opsi Jangan Izinkan Situs Mengirimkan Pemberitahuan.

Menonaktifkan Notifikasi Chrome di Ponsel

Google Chrome di ponsel dan laptop memiliki tampilan yang berbeda sehingga cara mematikan notifikasinya juga berbeda. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menonaktifkan notifikasi Chrome di ponsel.

  1. Buka Google Chrome.
  2. Klik ikon titik tiga vertikal di sudut kanan atas.
  3. Buka Pengaturan, lalu klik Pengaturan Situs.
  4. Di bagian Izin, ketuk menu Notifikasi.
  5. Saat toggle button notifikasi terlihat, matikan tombolnya.

Itu dia cara menonaktifkan notifikasi secara permanen di aplikasi Google Chrome. Setelah fiturnya dimatikan, Anda tidak akan menerima pemberitahuan dari berbagai situs web, termasuk dari Google.