Bagikan:

JAKARTA - Elon Musk mengklaim akan menayangkan pertarungan sengitnya dengan CEO Meta Mark Zuckerberg di atas ring pada platform media sosialnya, X rebranding dari Twitter.

"Pertarungan Zuck vs Musk akan disiarkan langsung di X. Semua hasil akan disumbangkan untuk amal bagi para veteran," kata Musk dalam postingannya di X, kemarin.

Menanggapi hal itu, Mark Zuckerberg kemudian membalasnya melalui unggahan di Threads (platform pesaing X), menyatakan dia telah menetapkan tanggal untuk bertarung.

Namun, Elon Musk belum meresponsnya. Dia hanya mengatakan sudah berlatih untuk pertarungan dengan mengangkat beban.

"Tidak punya waktu untuk berolahraga, jadi saya bawa mereka bekerja," ungkap Musk.

Sementara itu, Zuckerberg tidak sabar dengan adu jotos ini, "Saya siap hari ini. Saya menyarankan 26 Agustus ketika dia pertama kali menantang, tetapi dia belum mengonfirmasi. Tidak menahan napas," ujar Zuckerberg.

Zuckerberg juga menganggap X bukan sebagai platform yang andal ketika menayangkan duel mereka, terlebih ditujukan untuk mengumpulkan uang amal.

Tampaknya, dia juga telah berlatih dengan juara UFC Israel Adesanya dan Alexander Volkanovski menjelang pertandingan kandang yang diusulkan.

Pertarungan pemilik raksasa media sosial ini berawal ketika Musk menanggapi tweet tentang persiapan Meta untuk merilis saingan baru X bernama Threads.

Dia menegaskan bahwa dunia bisa saja secara eksklusif akan berada di bawah jempol Zuckerberg tanpa pilihan lain. Kemudian, seorang pengguna X bercanda memperingatkan Musk tentang kepiawaian Zuckerberg dengan beladiri jiu jitsu.

Tak tinggal diam, Elon Musk kemudian men-Tweet, "Saya siap untuk pertandingan kandang," tulisnya. Pendiri Facebook itu lalu menjawab, "kirim lokasi," yang direspons Musk, "Vegas Octagon."

Pertandingan Elon Musk dan Mark Zuckerberg ini diklaim akan dilaksanakan di UFC Apex di Nevada, Amerika Serikat (AS). Belum diketahui pasti tanggal resminya. Demikian dikutip dari Reuters dan Fox Business, Senin, 7 Agustus.