Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan mobil asal China , Geely Holding Group, pada Senin 14 Agustus mengungkapkan merek teknologi pintar premium baru bernama JI YUE, yang berasal dari kerja sama Geely dengan Baidu Inc dalam "robotika otomotif", dan memperkenalkan model pertamanya.

JI YUE 01, model unggulan di bawah merek baru ini akan diproduksi oleh Geely dan diperkirakan akan debut pada kuartal terakhir tahun ini, demikian pernyataan perusahaan.

Baidu akan menyediakan pengetahuannya dalam kabin pintar, teknologi pengemudi otonom, dan kecerdasan buatan, yang akan diterapkan dalam mobil-mobil JI YUE.

"Selain mengawasi penjualan, layanan, dan pemasaran untuk 01, JI YUE juga akan membangun dan mengembangkan jaringan pengisian daya sendiri di China untuk memenuhi permintaan konsumen akan kendaraan listrik pintar yang cerdas," menurut pernyataan tersebut.

Juga pada hari Senin itu, situs web kementerian industri China menampilkan tiga kendaraan listrik di bawah merek JI YUE yang sedang mencari persetujuan regulasi.

Geely telah mendanai bersama sebuah usaha mobil listrik bernama Jidu dengan Baidu. Merek tersebut pada bulan Juni meluncurkan sebuah mobil konsep "robot", menandai mobil pertama yang dikembangkan bersama oleh pabrikan mobil dan Baidu, karena perusahaan teknologi global berlomba-lomba mengembangkan mobil pint