Sabar/Reza Sempat Mau Mundur sebelum Juara Madrid Spain Master 2024
Sabar/Reza menjadi juara Madrid Spain Masters 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani sempat ingin memutuskan mundur dari turnamen Madrid Spain Masters 2024 sebelum keluar sebagai juara.

Sabar/Reza menjadi juara setelah dalam pertandingan final mengalahkan wakil Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap, dengan rubber game 21-18, 17-21, dan 21-19 pada Minggu, 31 Maret 2024, petang WIB.

"Saya sendiri tidak menyangka akan juara di sini. Dari awal pun kami sudah mau mengundurkan diri dari turnamen ini karena kondisi bahu Sabar yang tidak memungkinkan untuk main," ujar Reza dalam keterangan.

Dalam kondisi tidak maksimal yang dialami Sabar, pasangan ini tetap memutuskan tampil di final. Walaupun menjalani laga ketat, beruntungnya cedera Sabar tidak kambuh.

Sabar/Reza tampil dominan solid dan untuk mengamankan gim pertama, sebelum pasangan Malaysia menyamakan kedudukan. Pada gim akhir, Sabar/Reza terlibat laga sengit sebelum mengunci gelar.

"Pada awalnya kami mau coba setengah gim dulu, tetapi alhamdulillah malah dikasih kemenangan dengan lancar," kata Reza.

"Yang menjadi kunci kemenangan, kami fokus di poin-poin akhir. Selain itu, banyak suporter dari KBRI Spanyol hadir ke arena yang menambah semangat kami berdua berjuang habis-habisan," tutur Resa lagi.

Indonesia total mengamankan dua gelar di Madrid Spain Masters 2024. Satu gelar lainnya didapat pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Selain itu, Indonesia juga mendapat satu runner-up. Posisi ini menjadi milik ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Mereka kalah melawan duta Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi.

Terkait