Bagikan:

JAKARTA – Juara dunia Francesco Bagnaia mengaku tak sabar berlomba di MotoGP Mandalika 2023. Pebalap tim Ducati Lenovo itu siap bertarung dan sikut-sikutan dengan Jorge Martin demi mengamankan posisi di puncak klasemen sementara MotoGP.

Sejatinya, Pecco sempat nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan hingga 66 poin. Sayangnya, kecelakaan di MotoGP Catalunya membuatnya kehilangan momentum. Jorge Martin yang membela tim Pramac Ducati mampu mengejar usai memenangi sprint race dan balapan utama MotoGP San Marino dan Jepang 2023.

Kini, kedua pebalap hanya terpaut tiga poin di klasemen, atau jarak paling kecil setelah digelarnya 14 seri MotoGP sejak 1993. Meski demikian, Bagnaia menegaskan siap bertarung dengan Martin, dan yakin sisa enam seri akan membuat gelaran MotoGP 2023 semakin menarik.

“Saya pikir ini akan seru dan menarik. Masih ada enam balapan tersisa. Ini bisa menjadi pertarungan yang hebat,” kata Bagnaia dikutip dari Speedweek.

Pebalap 26 tahun itu mengakui hasil-hasil yang diraih membuat Jorge Martin memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Tapi, hal tersebut tidak akan membuatnya ciut dan siap memberikan perlawanan terbaik di MotoGP Mandalika 2023.

“Tentu saja sekarang lebih intens dan sulit. Jorge punya momentumnya, tapi kami bekerja keras dan menemukan sesuatu di Jepang yang membantu saya. Pada balapan selanjutnya di Mandalika kami pasti akan melawan Jorge, tapi juga melawan seluruh pembalap lainnya. Penting untuk kembali berada di puncak,” kata Bagnaia soal MotoGP Mandalika 2023.