Menangi MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Francesco Bagnaia Kembali Pimpin Klasemen
Francesco Bagnaia kembali merebut tahta klasemen pebalap usai menjuarai MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada Minggu siang 15 Oktober 2023. (crash.net)

Bagikan:

JAKARTA – Francesco Bagnaia menjuarai balap MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok pada Minggu siang 15 Oktober 2023. Pebalap tim pabrikan Ducati tersebut membuat kejutan, karena sebelumnya tidak dijagokan menjuarai balap seri ke-15 MotoGP 2023 ini.

Start dari grid 12, Bagnaia ternyata mampu menyodok ke barisan terdepan dengan memanfaatkan kegagalan beberapa pesaing beratnya. Pemimpin klasemen pembalap, Jorge Martin, misalnya. Start dari grid terdepan ternyata pebalap tim Pramac Ducati itu gagal menyelesaikan balapan akibat terjatuh.

Tujuh pembalap tercatat gagal menyelesaikan balapan. Mereka adalah Martin (Pramac Ducati), Johann Zarco (Pramac Ducati), Marc Marquez (Honda), Joan Mir (Honda), Augusto Fernandez (Tech 3 KTM), Luca Marini (Mooney VR46 Ducati), dan Pol Espargaro (Tech 3 KTM).

Atas keberhasilan menjuarai MotoGP Indonesia, Bagnaia kembali merebut posisi teratas klasemen pembalap yang sempat dikuasai Martin. Bagnaia kini mendulang poin total 346, sementara Martin tetap berkutat di poin 328 akibat kegagalan di Mandalika. Podium kedua di Mandalika direbut oleh Maverick Vinales (Aprilia), dan Fabio Quartararo (Yamaha) menempati podium ketiga.

10 Besar MotoGP Indonesia:

  1. Farncesco Bagnaia (Italia/Ducati)
  2. Maverick Vinales (Spanyol/Aprilia)
  3. Fabio Quartararo (Prancis/Yamaha)
  4. Fabio Di Giannantonio (Italia/Gresini Ducati)
  5. Marco Bezzecchi (Italia/Moovey VR46 Ducati)
  6. Brad Binder (Afsel/KTM)
  7. Jack Miller (Australia/KTM)
  8. Enea Bastianini (Italia/Ducati)
  9. Alex Rins (Spanyol/LCR Honda)
  10. Aleix Espargaro (Spanyol/Aprilia)