Meski Baru Operasi Cedera, Bezzecchi Nekat Terbang ke Indonesia Demi Tak Melewatkan MotoGP Mandalika 2023
Pebalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi. (Foto: Twitter/@VR46RacingTeam)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi akhirnya ikut terbag ke Indonesia untuk balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Sebelumnya kehadiran Bezzecchi sempat menimbulkan spekulasi karena kondisi sang pebalap sendiri.

Bezzecchi sebelumnya mengalami cedera patah tulang selangka saat berlatih di The Ranch, kompleks latihan milik legenda MotoGP Valentino Rossi pada akhir pekan lalu. Karena insiden itu Bezzecchi harus menjalani operasi demi segera pulih. 

Setelah operasinya sukses, Bezzecchi mestinya menjalani waktu istirahat. Tapi sang pebalap malah memutuskan untuk tak melewatkan kesempatan menengok Sirkuit Mandalika, Bezzecchi nekat ikut terbang ke Indonesia. 

Kepastian Bezzecchi tetap hadir di Indonesia dibagikan langsung oleh tim Mooney VR46 akun media sosial mereka. Pernyataan tersebut cukup menjelaskan bahwa Bezzecchi jelas akan berada di Lombok.

"Ada seseorang kehilangan penerbangannya ke Indonesia #GPIndonesia. @Marco12_B akan pergi ke Mandalika. Indonesia, kami datang," tulis unggahan akun media sosial tim Mooney VR46 Racing dilansir dari laman resmi MotoGP pada Kamis, 12 Oktober. 

Kendati sudah dipastikan bakal berada di Sirkuit Mandalika, tapi Bezzecchi tetap tidak diperbolehkan turun di GP Indonesia. Itu karena Bezzecchi masih harus menunggu keputusan tim medis MotoGP terkait kondisi terbarunya pasca operasi. 

Bezzecchi jelas berharap agar kondisinya di Mandalika bisa fit agar diperbolehkan turun di MotoGP Indonesia demi kembali mendulang poin. 

Harapan itu berkaitan dengan situasi Bezzecchi yang masih terlibat secara langsung dalam perebutan gelar juara dunia kelas utama MotoGP musim ini. 

Saat ini Bezzecchi berada di peringkat ketiga klasemen sementara pembalap dengan koleksi 265 poin. Hasil itu terpaut 51 poin dari peringkat kedua yang ditempati pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin.

Bezzecchi hanya terpaut 54 poin dari pemuncak klasemen sementara sekaligus juara bertahan kelas utama MotoGP, pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. Bezzecchi tentu tidak mau kehilangan poin terlebih bahwa MotoGP musim ini hanya tinggal menyisakan enam seri, termasuk balapan di Sirkuit Mandalika.