Alex Rins Sebenarnya Tertantang untuk Raih Podium di Sirkuit Mandalika, tapi Sadar Diri Melihat Kondisi
Pebalap LCR Honda, Alex Rins. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap LCR Honda, Alex Rins, punya semangat tinggi untuk bisa naik podium pada balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, akhir pekan nanti. Namun Rins sadar diri, ambisi besarnya itu kini masih dibatasi dengan kondisinya yang belum sepenuhnya pulih.

MotoGP di Mandalika yang jadi seri ke-15 musim ini, bisa jadi momen comeback Alex Rins setelah cedera. Dia pun tak sabar untuk segera melakoninya.

"Saya menantikan untuk bisa naik podium di sana (Sirkuit Mandalika), tapi sangat sulit tahun ini karena saya sudah melewatkan banyak agenda balap karena cedera ini," kata Alex Rins saat konferensi pers di Sudirman, Jakarta Pusat pada Rabu, 11 Oktober.

Rins memang sempat absen di beberapa seri MotoGP musim ini karena patah kaki. Kemalangan itu menimpanya ketika melakoni sesi Sprint Race MotoGP Italia pada pertengahan tahun lalu.

Dengan kondisi itu, mantan pebalap Suzuki itu bahkan harus absen di lima seri MotoGP musim ini. Beruntung, saat ini kondisinya lebih baik dan hal itu pula yang membuatnya kembali bersemangat.

"Saya fokus pada recovery kaki saya karena tujuan utama saat ini adalah melihat kondisi kaki karena patah tulang yang parah," tuturnya.

"Tapi sekarang saya merasa banyak kemajuan daripada minggu lalu saat di Jepang," lanjut Rins.

Dengan kondisinya yang kian baik, Rins kian bersemangat untuk mendapatkan hasil terbaik di Mandalika nanti. Meski demikian, dia tetap tak matok target yang muluk.

"Saya berharap bisa memberikan yang terbaik di Indonesia dengan kondisi sekarang. Tapi yang penting saya ingin menikmati balapan di Mandalika," ujar Rins.