Alex Rins Pamer "Oleh-Oleh" dari Sirkuit Mandalika: Serpihan Aspal yang Menempel di Dada!
Pebalap MotoGP, Alex Rins, saat balapan di Sirkuit Mandalika. (Twitter @@Rins42)

Bagikan:

JAKARTA – Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, memperlihatkan serpihan aspal Sirkuit Mandalika yang terkelupas dan menempel di bagian dadanya usai balapan pada Minggu, 20 Maret sore.

Rins mengunggah foto tersebut di Twitter beberapa saat setelah selesai balapan. Unggahannya pun ramai dikomentari warganet.

"Ada yang mau oleh-oleh dari #GPIndonesia? Potongan aspal dari trek!" tulis Rins menemani unggahannya.

Netizen pun langsung riuh di kolom komentar unggahan tersebut.

"Iya sih. Ku akui Mandalika ini terkesan terburu-buru banget, mudahan tahun depan well prepared deh," tulis seorang warganet.

"Apa pendapat saudara, selain malu? Kalau ini terus disuarakan para pembalap dunia, maka niat baik untuk menjadikan arena GP Mandalika sebagai usaha menambah daya tarik wisatawan, bisa backfire," tulis lainnya.

Sirkuit Mandalika sempat menjadi sorotan usai tes pramusim lalu karena kondisi lintasan yang kotor dan aspal yang terkelupas. Hal itu lantas membuat Dorna Sport harus merekomendasikan pengaspalan ulang.

Setelah pengaspalan ulang, Sirkuit Mandalika pun mendapat grade A dari Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM). Itu artinya, sirkuit itu layak menggelar balapan selevel ajang grand prix.

Balapan di Mandalika sukses dimenangi oleh pebalap Red Bull KTM Miguel Oliveira. Rider Portugal itu keluar sebagai juara mengungguli Fabio Quartararo dan Johann Zarco.

Sementara itu Rins menyelesaikan balapan di posisi kelima. Hasil itu membuat ia sekarang duduk di posisi ke-8 klasemen sementara dengan koleksi 20 poin sejajar dengan Pol Espargaro dan Aleix Espargaro yang mengisi posisi keenam dan ketujuh.