MotoGP Indonesia: Perjuangan Alex Rins untuk Tampil di Sirkuit Mandalika
Pebalap LCR Honda, Alex Rins. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap LCR Honda, Alex Rins, terus berusaha keras untuk sepenuhnya pulih dari cedera agar bisa tampil di seri ke-15 MotoGP 2023.

Balapan musim ini dilanjutkan di Indonesia, tepatnya di Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober. Alex Rins begitu bersemangat untuk bisa menjajal trek yang dianggapnya menantang itu untuk kedua kalinya.

"Saya sekarang masih fokus pada pemulihan cedera kaki saya. Sangat bersemangat rasanya untuk tampil di sana karena Sirkuit Mandalika sangat menantang," ungkap Alex Rins saat sesi konferensi pers di Jakarta pada Rabu, 11 Oktober.

Alex Rins  mengalami cedera patah kaki, kemalangan itu didapatnya karena terjatuh di sesi Sprint race MotoGP Italia pada Juni lalu. Cedera itu membuatnya melewatkan setidaknya lima balapan musim ini.

Rins sejatinya ditargetkan untuk kembali balapan di MotoGP Jepang pada akhir September. Namun, ia memutuskan untuk mundur usai melakoni sesi uji coba di Sirkuit Motegi.

Kini Alex Rins mengakui situasinya semakin baik dan pemulihan cederanya menunjukan kemajuan. Hal ini jelas jadi angin segar baginya yang bertekad tampil di Sirkuit Mandalika.

"Sekarang saya sudah merasakan banyak kemajuan dari pada pekan lalu di Jepang. Tentunya saya senang bisa kembali balapan," beber Rins soal kondisinya.

Semangat berkobar Alex Rins untuk tampil di seri ke-15 itu bukan cuma karena kondisinya yang membaik. Rins merasa tertantang dengan kesulitan yang dimiliki Sirkuit Mandalika.

"Saya melewatkan banyak putaran musim ini karena cedera dan senang bisa come back di Indonesia. Saya sangat bersemangat untuk kembali ke Mandalika yang punya banyak technical corners dan saya tertarik untuk bisa menjajalnya lagi,” imbuhnya.