TC Timnas Indonesia U-17 Kedatangan Pemain Klub Jerman Hoffenheim
Timnas Indonesia U-17. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Tambahan kekuatan didapatkan Timnas Indonesia U-17 jelang tampil di Piala Dunia FIFA U-17 2023. Saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman, satu pemain baru diaspora datang bergabung.

Dia adalah Amar Rayhan Rayhan. Sang pemain berposisi sebagai gelandang dan saat ini bermain untuk klub Jerman, TSG 1899 Hoffenheim.

Amar bergabung dengan klub Jerman itu sejak Juli 2022.

Kabar bergabungnya Amar diungkapkan pelatih Timnas U-17, Bima Sakti, lewat sambungan Zoom di sela konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa 10 Oktober.

"Kami sudah kedatangan pemain diaspora. Alhamdulillah, ada Amar Brkic dari Hoffenheim," ujar Bima Sakti.

Amar Rayhan Brkic merupakan pesepakbola yang lahir di Frankfurt, Jerman pada 11 Juni 2007.

Bergabungnya Amar jelas menambah warna pemain diaspora dalam skuad timnas U-17 ini. Sebab sebelumnya ada Welber Jardim yang lebih dulu berkumpul bersama rekan-rekan selepas bertolak dari klubnya, Sao Paulo di Brazil.

"Welber Jardim juga sudah hadir, tapi nanti juga ada beberapa pemain diaspora lagi yang bakal kami lihat dalam pemusatan latihan di Jerman,” imbuh Bima Sakti soal rencana tim kedepannya.

Piala Dunia U-17 2023 bakal digelar di Indonesia selaku tuan rumah pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Turnamen tersebut bergulir di empat stadion di berbagai kota yaitu Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).