Timnas Indonesia U-17 Bakal Lakoni Mini Turnamen di Jerman, Lawannya Bukan Tim Sembarangan
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (Foto via Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-17 akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman. Pada agenda ini, skuad Garuda Nusantara akan melakoni beberapa partai uji coba.

Pelatih Bima Sakti mengatakan, Timnas U-17 dijadwalkan mengikuti sebuah mini turnamen. Salah satunya bertanding menghadapi timnas Jerman U-17.

"Di Jerman nanti kami akan mengadakan beberapa kali uji coba. Nanti juga sesuai dari arahan Pak Ketum (PSSI) Erick Thohir akan ada mini turnamen disana seusai drawing Piala Dunia U-17," ungkap Bima Sakti seusai memimpin latihan di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Bima Sakti mengatakan, mini turnamen nanti juga tidak menutup kemungkinan untuk tim Garuda Muda menjajal tim-tim akademi Bundesliga seperti Borussia Dortmund atau Frankfurt.

"Di sana kami bisa lawan tanding menghadapi tim Bundesliga. Kemungkinan bisa lawan Borussia Dortmund, Frankfurt, atau tim akademi U-17 lainnya. Jadi belum dipastikan. Namun pasti kita akan membuat mini turnamen," tuturnya, seperti dilansir dari Antara.

Timnas Indonesia U-17 akan membawa 26 hingga 28 pemain untuk melakoni pemusatan latihan (TC) di Jerman.

"Jadi nanti pemain yang diberangkatkan ke pemusatan latihan (TC) di Jerman ada yang berkurang. Bisa 26 pemain atau 28 pemain," kata Bima Sakti.

Sebelum bertolak ke Jerman, Timnas U-17 rencananya menghadapi pertandingan uji coba melawan Korea Selatan. Setelah itu, para pemain akan diliburkan terlebih dahulu sebelum bertolak menuju pemusatan latihan di Jerman.

"Setelah tanggal 30 ini kami mengistirahatkan pemain dahulu, karena para pemain hampir dua bulan ini telah melakukan TC. Kami berpikir para pemain butuh untuk refreshing, juga butuh ketemu orang tua dan keluarga sebelum berangkat nanti di bulan September ke Jerman," kata Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-17 dijadwalkan akan menjalani pertandingan ujicoba menghadapi timnas Korea Selatan U-17 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu pukul 19.00 WIB.