Menpora Update Lawan dan Tanggal Pelaksanaan Mini Turnamen Jelang Piala Asia U-20, Jadi Lawan Argentina dan Portugal?
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. (Foto: Kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menyampaikan informasi terbaru soal mini turnamen yang akan diikuti Timnas Indonesia U-20 jelang Piala Asia U-20 2023. Menpora memberi kepastian soal lawan yang akan dihadapi dan waktu pelaksanaan.

Kata Menpora ada tiga negara yang sudah dikonfirmasi menjadi lawan Garuda Nusantara. Sementara untuk waktu pelaksanaan laga, itu akan dilakukan dengan sistem selang satu hari yaitu di tanggal 17, 19 dan 21 Februari.

"Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala (akan jadi lawan Timnas Indonesia U-20 di turnamen mini). Ini tiga-tiganya sudah lolos (ke Piala Dunia U-20 2023)," ujar Menpora ditemui di sela-sela acara FGD Penyempurnaan Inpres di kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Senin 13 Februari.

Kendati teleh memberikan informasi itu, tapi Menpora masih belum bisa memberikan kabar soal lokasi penyelenggaraan mini turnamen. Menurutnya, pertanyaan tersebut harus ditujukan kepada PSSI.

"(Soal lokasi pertandingannya) tanya PSSI," pungkas Menpora kepada awak media.

Sebelumnya terdapat sejumlah negara yang menjadi kandidat lawan Garuda Nusantara dalam mini turnamen. Pelatih timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong semula menyebut anak-anak asuhnya ditargetkan meladeni Fiji, Guatemala, dan Republik Dominika.

Sementara Menpora sempat berniat mendatangkan negara-negara sepak bola papan atas sekelas Portugal dan Argentina untuk mengukur kemampuan Pasukan Merah Putih.

Piala Asia U-2023 yang berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret mendatang sendiri akan jadi pemanasan bagi timnas sebelum tampil di Piala Dunia U-20 2023.