Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, mengakui bahwa dirinya telah menyiapkan enam tempat untuk pemain keturunan baru di tim. Hal ini berkaitan dengan penampilan tim di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Agenda tersebut akan bergulir pada 21-29 September 2024. Saat ini Timnas Indonesia U-20 memang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta yang dihuni 32 pemain.

Kendati demikian, Indra Sjafri menekankan bahwa dalam agenda TC ini tetap akan ada tahapan promosi dan degradasi. Maka dari itu, sang pelatih menyiapkan 50 nama untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

"Masih ada (promosi-degradasi). Kami per tanggal 21 (Agustus 2024) ini sudah harus mendaftarkan 50 pemain ke AFC," kata Indra Sjafri dalam keterangannya di Jakarta dikutip pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Dari slot yang disebutkan, Indra Sjafri mengatakan akan menyisakan enam tempat untuk diisi pemain-pemain keturunan tambahan. Saat ini sang pelatih baru merekomendasikan tiga pemain keturunan, yakni Tim Geypens, Mauresmo Hinoke, dan Dion Markx.

"Kami masih menyisakan enam pemain yang mungkin nanti akan kami isi. Jika Allah mengizinkan, kami lolos dari Kualifikasi (Piala Asia U-20 2025)."

"Mungkin enam (pemain) itu yang kami tunggu, pemain keturunan yang lagi kami urus," tuturnya.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Timnas Indonesia U-20 tergabung di Grup F bersama Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

Namun, sebelum tampil di agenda tersebut, Timnas Indonesia U-20 akan lebih dahulu ambil bagian dalam mini turnamen di Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-20 akan bersua Argentina, Korea Selatan, dan Thailand, pada 28 Agustus sampai 1 September 2024 di turnamen uji coba tersebut.