Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri mengatakan bahwa sejumlah pemain keturunan bakal menyusul skuad yang bertolak ke Prancis untuk tampil di Toulon Cup 2024.

Timnas Indonesia U-20 baru saja menuntaskan latihan di Lapangan B, Senayan pada Jumat, 24 Mei pagi WIB, setelah agenda itu Skuad Garuda Nusantara akan bertolak ke Como, Italia untuk latihan lanjutan selama seminggu.

Setelah selesai berlatih di Como, barulah pasukan Indra Sjafri bertolak ke Prancis untuk menjalani kompetisi Toulon Cup 2024. Pada ajang itu, sang pelatih sejatinya juga bakal melibatkan tujuh pemain keturunan seperti Jens Raven, Xavi Woudstra, Mauresmo Hinoke, Kaya Symons, Dion Markx, Sacha Deighton, dan D'Leanu Arts.

Dari sederet nama pemain keturunan itu hanya ada Welber Jardim yang ikut dalam latihan terakhir di Jakarta. Soal pemain keturunan lainnya yang tak nampak, Indra Sjafri mengatakan bahwa mereka akan bergabung dan menyusul di Como, Italia.

“Ya nanti (menyusul), kan akan ada pemain diaspora yang ingin kami lihat selama satu minggu di Como,” kata Indra Sjafri dalam keterangan dikutip Jumat 24 Mei.

Dari sekian nama pemain keturunan, Indra Sjafri mengatakan bahwa kemungkinan besar Jens Raven bisa bergabung dengan skuad Timnas U-20 di Toulon Cup 2024. Sebab yang bersangkutan sedang mengurus proses kewarganegaraan menjadi WNI.

“Mungkin Jens Raven akan kesana, kalau dia bukan untuk melihat kualitas karena sudah kami proses (naturalisasi). Untuk (pemain keturunan) yang lain akan kami berikan kesempatan,” ucapnya.

Timnas Indonesia U-20 akan berada lebih dulu di Como untuk berlatih dari tanggal 26 sampai 31 Mei. Kemudian rombongan bakal berangkat ke Toulon dan mengikuti turnamen yang bergulir pada 3-16 Juni 2024.