Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-20 akan memulai perjalanan di Toulon Cup 2024 dengan menghadapi Ukraina, Selasa, 4 Juni 2024, di Stade Jules-Ladoumegue Vitrolles pukul 23.00 WIB.

Langkah pertama itu jadi pembuktian performa di Perancis. Soalnya, tim asuhan Indra Sjafri tergabung di grup yang terbilang sulit. Grup B juga dihuni Italia, Jepang, dan Panama.

Indonesia U-20 berkekuatan 26 pemain, yang mana enam di antaranya merupakan pemain abroad dan keturunan.

Tim berjuluk Garuda Asia ini telah menjalani persiapan matang sebelum tampil di Toulon Cup 2024. Mereka bahkan telah menjalani pemusatan latihan (TC) sebanyak dua kali yang digelar di Jakarta dan Como, Italia, pada akhir Mei 2024.

Laga melawan Ukraina dipastikan tidak akan mudah bagi Timnas Indonesia U-20. Ukraina datang ke turnamen tersebut dengan pemain berusia di bawah 23 tahun.

Meski demikian, apa pun rintangan yang akan dihadapi anak asuhnya, bagi Indra Sjafri ajang Toulon Cup 2024 jadi momen untuk memberikan jam terbang bagi pasukannya.

"Kami turunkan pemain (Timnas Indonesia U-20) sesuai komitmen kami dengan PSSI. Kami jadikan ini ajang uji coba untuk Timnas Indonesia U-20," kata Indra Sjafri beberapa waktu lalu dikutip dari laman resmi PSSI.

Jadwal Toulon Cup 2024

Indonesia vs Ukraina

Stade Jules-Ladoumegue Vitrolles

Selasa, 4 Juni 2024

Kick-off Pukul 23.00 WIB

Indosiar dan Vidio