Bagikan:

JAKARTA – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti telah mengesampingkan pembelian penyerang timnas Prancis Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG) musim panas ini.

Mbappe, 24 tahun, sejauh ini menolak menandatangani perpanjangan kontrak dengan PSG. Hal ini memicu spekulasi dirinya akan bergabung dengan Los Blancos, cepat atau lambat.

Les Parisiens pun terbuka untuk menjual kapten Prancis tersebut daripada mengambil risiko kehilangan dia secara gratis ketika kontraknya berakhir tahun depan.

Meski demikian, Ancelotti menepis kemungkinan Madrid memboyong sang pemain. Juru taktik asal Italia tersebut mengatakan, saat ini skuadnya sudah tidak butuh pemain baru.

"Tidak [akan membeli Kylian Mbappe]. Saya mengesampingkan kemungkinan itu 100 persen," kata Ancelotti sebagaimana dilansir dari BBC Sport.

"Saya pikir skuad kami tertutup [menerima pemain baru] dan para pemain kami lebih fokus memikirkan musim yang akan kami jalani," ia menambahkan.

Mbappe sempat menghabiskan waktu berlatih terpisah dari tim utama PSG bulan ini di tengah kebuntuan kontraknya. Namun, ia kemudian dipanggil kembali setelah adalah pembicaraan yang serius dengan klub.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu tidak dimasukkan dalam pertandingan pembukaan klub musim ini melawan Lorient, tetapi mencetak gol penalti setelah masuk sebagai pemain pengganti saat PSG bermain imbang 1-1 dengan Toulouse pekan lalu.

Pada bulan Juli, PSG sempat memberikan izin kepada klub Arab Saudi Al-Hilal untuk berbicara dengan Mbappe. Itu terjadi setelah Al Hilal mengajukan tawaran yang memecahkan rekor dunia sebesar 259 juta poundsterling.