Bagikan:

JAKARTA - Piala Dunia U-17 2023 akan dihelat di Indonesia pada 10 November - 2 Desember mendatang. Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-17 dituntut memberikan prestasi terbaik.

Persiapan matang coba dilakukan armada Bima Sakti. Salah satunya dengan menggelar pemusatan latihan di Jerman.

Ketua Umum (PSSI), Erick Thohir mengatakan, tim Garuda Nusantara akan bertolak ke Eropa pada 16 September mendatang. "Ada rencana juga Pak Menteri (Menpora) akan kunjungan ke agenda persiapan timnas U-17 di Jerman sekitar tanggal 20 September,” kata Erick Thohir di Kemenpora, Senayan pada Selasa, 12 September.

Erick Thohir melanjutkan bahwa pemain yang dibawa TC ke Jerman berjumlah 28 sampai 34 pemain. Mereka akan melakukan TC kurang lebih lima pekan.

Selain fokus latihan, Timnas U-17 juga akan menggelar beberapa kali uji coba.

"Yang pasti nanti ada 28 sampai 34 pemain (berangkat ke Jerman) untuk memastikan kondisi mereka prima selama di sana agar tidak cedera," tuturnya.

"Di Jerman nanti ada uji coba dua kali melawan timnas negara lain dan empat klub liga Jerman. Nanti diumumkan BTN kepastiannya, biasanya beberapa hari suka ada perubahan," lanjut Menteri BUMN itu.

Selama menjalani pemusatan latihan di Jerman, Muhammad Iqbal Gwijangge dkk akan menggunakan fasilitas dan lapangan yang disediakan milik Borussia Dortmund. Tentu ini menjadi kesempatan emas bagi para pemain untuk menjajal fasilitas klub papan atas Bundesliga tersebut.

"Liga Jerman menyiapkan empat pertandingan dan saya berterima kasih kepada mereka karena menyiapkan fasilitas di Dortmund kemarin, salah satu klub terbaik di Jerman,” jelas Erick Thohir.