Perjuangan Dani Pedrosa Raih Podium di MotoGP San Marino Berakhir Kegagalan: Saya Sudah Mengerahkan Segalanya
Pebalap penguji KTM, Dani Pedrosa. (Foto: Twitter/@KTM_Racing)

Bagikan:

JAKARTA - Performa ciamik diperlihatkan pebalap asal Spanyol, Dani Pedrosa, di MotoGP San Marino, akhir pekan kemarin. Turun sebagai pebalap wildcard KTM, Pedrosa nyaris finis di podium.

Beberapa lap jelang garis finis, Pedrosa bersaing ketat dengan pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, yang berada di posisi ketiga. Meski sudah berjuang dengan sekuat tenaga, upaya mantan pebalap Repsol Honda itu berakhir dengan kegagalan.

Bagnaia yang mulai keteteran, masih mampu mempertahankan posisinya. Pedrosa pun harus puas finis di posisi keempat.

"Saya saat itu hanya berpikir untuk mengerahkan segalanya, dan mencoba mengejar para pembalap di depan (Jorge Martin, Marco Bezzecchi, dan Bagnaia)," kata Pedrosa, dikutip dari laman resmi KTM.

"Saya sudah mendapatkan momen (untuk lebih dekat) dan saya merasa saya seperti akan terbang, dan sempat beberapa kali melihat Pecco kesulitan di lap akhir," ujarnya menambahkan, seperti dilansir dari Antara.

Pebalap yang memutuskan untuk pensiun pada akhir 2018 itu mengatakan, motor KTM sebenarnya sudah bekerja dengan baik. Namun, takdir belum berpihak kepada Pedrosa yang terakhir kali naik podium pada tahun 2017 di Valencia.

"Saya mencoba keras karena motornya bekerja dengan sangat baik. Secara keseluruhan, saya hampir naik podium lagi, tapi saya ingin berterima kasih kepada tim atas semua kerja mereka," kata Pedrosa.

"Saya senang. Senang sekali bisa berada di sini dan mendapat kesempatan untuk (hampir) naik podium. Saya rasa saya tidak begitu senang dengan posisi keempat!" ujarnya sembari bercanda.