Bagikan:

JAKARTA - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17 akhirnya berpindah tempat. Setelah dua pekan menempa diri di markas klub Borussia Monchengladbach, pasukan Bima Sakti beralih tempat latihan di Bad Bentheim, Dortmund, Minggu, 1 Oktober.

Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan diagendakan menjalani latihan selama tiga pekan di markas klub berjuluk Die Borussen tersebut. Garuda Asia dijadwalkan menjalani beberapa pertandingan uji coba.

Satu di antaranya adalah menghadapi tim akademi Bundesliga, Eintracht Frankfurt U-19.

Bek timnas Indonesia U-17 Mohamad Andre Pangestu mengaku antusias untuk melakoni pemusatan latihan di Dortmund meski hanya diberikan waktu singkat di markas klub Bundesliga Borussia Dortmund tersebut.

"Saya dan teman-teman sangat antusias untuk menjalani pemusatan latihan di Dortmund meskipun waktu sangat singkat. Kami harus benar-benar memanfaatkan waktu itu untuk berkembang lebih baik lagi," kata Mohamad Andre Pangestu, dalam situs resmi PSSI.

Saat berada di Monchengladbach, Timnas Indonesia U-17 satu kali melakoni partai uji coba menghadapi klub akademi Bundesliga 2 atau kasta kedua Liga Jerman TSV Meerbusch U-17.

Dalam pertandingan uji coba yang berlangsung 2 x 40 menit tersebut, tim Garuda Muda harus mengakui keunggulan dari TSV Meerbusch 0-1, demikian yang dinukil dari Antara.