Siap Peras Keringat! Jadwal Padat Menanti Timnas Indonesia di Bulan Oktober 2023
Timnas Indonesia. (Foto:Twitter/@TimnasIndonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi agenda padat selama bulan Oktober 2023. Agenda tersebut meliputi pertandingan resmi hingga jadwal uji coba di semua kelompok umur.

Agenda di bulan Oktober dibuka dengan jadwal Timnas Indonesia senior yang akan menjalani playoff Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam. Leg pertama ini rencananya akan digelar di Stadion Jakabaring, Palembang pada Kamis, 12 Oktober 2023 mendatang.

Namun agenda duel tim ASEAN itu kabarnya bakal dipindah lokasi dari Stadion Jakabaring, penyebabnya karena adanya ancaman kabut asap, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Setelah itu, timnas senior harus terbang ke Brunei untuk menjalani leg kedua di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa, 17 Oktober.

Selain timnas senior, Timnas U-17 yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman juga punya agenda padat. 

Setelah menjalani sesi pertama di Monchengladbach selama dua minggu, pada Oktober ini tim asuhan Bima Sakti pindah ke markas Borussia Dortmund untuk menjalani beberapa laga uji coba.

Satu agenda yang sudah pasti bakal dijalani Timnas U-17 adalah uji coba kontra Eintracht Frankfurt U-19. Semua persiapan yang dijalani Timnas U-17 ini merupakan agenda pematangan sebelum tampil sebagai tuan rumah di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia pada 10 November - 2 Desember.

Di kelompok Timnas U-23 juga tak kalah sibuk, mereka bakal turun di Piala AFF U-23 2023 yang digelar di Thailand pada 31 Oktober - 12 November. Sebelumnya timnas U-23 absen di agenda ini edisi di Kamboja karena pandemi COVID-19. 

  • Jika berhasil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Timnas U-23 bakal melangkah ke putaran final pada 15 April-4 Mei 2024 di Qatar. Sementara untuk agenda timnas U-19 dan timnas U-16 masih belum ada informasi lengkap soal kelompok umur ini, padahal seharusnya ada agenda Piala AFF U-19 dan Piala AFF U-16 yang rutin digelar setiap tahun.