Hasil Liga 1 2023/2024: Bali United Kandaskan Persikabo, Barito Putera Gagal Petik 3 Poin karena Gol Bunuh Diri
Bali United kalahkan Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1. (Foto: Instagram.com/@baliunitedfc)

Bagikan:

JAKARTA - Bali United meraih hasil apik saat menjamu Persikabo 1973 di pekan ke-14 Liga 1 2023/2024. Serdadu Tridatu berhasil menang 2-0 atas tim tamu. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar pada Jumat, 29 September malam WIB, Bali United selaku tuan rumah, tampil impresif. Tim asuhan Stefano Cugurra berhasil menggetarkan gawang lawan di menit ke-28. 

Gol pembuka itu diciptakan Novri Setiawan setelah empat menit sebelumnya menerima kartu kuning. Skor unggul untuk tuan rumah tak dapat dibalas oleh Persikabo hingga turun minum. 

Setelah keunggulan pertama, Bali United malah harus menerima situasi pahit di babak kedua. Novri yang membuka keunggulan malah dikeluarkan oleh wasit di menit ke-87 karena akumulasi kartu kuning. 

Unggul jumlah pemain, mestinya jadi celah bagi Persikabo untuk menyamakan kedudukan. Namun, sisa waktu yang tak banyak membuat Persikabo kesulitan.

Justru tuan rumah menambah keunggulan di penghujung laga. Skor berubah menjadi 2-0 di penghujung menit  akhir, gol dari Jefferson memastikan kemenangan tuan rumah. Tiga poin di kandang ini membuat Bali United mengantongi 21 poin untuk bertengger di posisi enam klasemen.

Hasil berbeda dirasakan Barito Putera yang juga tampil di hari yang sama. Menjamu RANS Nusantara di Stadion Demang Lehman, Barito membuang peluang untuk mendulang tiga poin di kandang.

Tim asuhan Rahmad Darmawan itu gagal mengalahkan RANS Nusantara FC karena ditahan 1-1 oleh tim tamu. Padahal Barito mampu unggul lebih dulu pada menit ke-14. 

Tim berjulukan Laskar Antasari itu mencetak gol melalui Gustavo Tocantins. Penyerang asal Brasil itu menerima umpan dari Bagus Kahfi untuk membobol gawang RANS Nusantara FC.

Namun, RANS Nusantara FC menyamakan kedudukan pada menit ke-34 dengan cara yang menyakitkan. Itu terjadi karena bek Barito Putera, Renan Alves justru membuat gol ke gawang sendiri.

Skor imbang ini gagal digandakan Barito Putera hingga menit permainan berakhir. Berbagi poin membuat Barito Putera kini punya 21 poin dan ada di posisi ke-7, tertinggal dari RANS yang kini mengantongi 23 poin dan duduk di posisi tiga klasemen.