Hasil Liga 1 Indonesia: Bali United Tekuk Persebaya, PSIS Perpanjang Derita Persikabo
Bali United dan Persebaya Surabaya bertemu di pekan ke-16 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (20/10/2023)/INSTAGRAM BALI UNITED

Bagikan:

JAKARTA - Bali United berhasil menghajar Persebaya Surabaya pada pekan ke-16 Liga 1 Indonesia di Stadion I Wayan Dipta, Jumat, 20 Oktober, petang WIB. Sementara PSIS Semarang membungkam Persikabo 1973.

Dalam pertandingan di Gianyar, tuan rumah baru bisa memimpin pada ujung babak pertama. Keunggulan mereka berkat gol pertama dari Jean Privat Befolo Mbarga di menit ke-41.

Bajul Ijo kemudian mengidentikan skor hanya tiga menit setelah peluit babak kedua dimulai. Gol untuk tim tamu tersebut dijaring oleh Dusan Stevanovic.

Tuan rumah lalu kembali unggul tujuh menit setelahnya melalui gol kedua Privat sebelum Jefferson mengeksekusi penalti pada menit ke-77 untuk membantu Bali menang 3-1.

Ini merupakan kemenangan kedelapan Bali United pada musim ini. Hasil tersebut membuat mereka sekarang duduk di posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 27 poin.

Di pekan berikutnya nanti, Bali masih akan memainkan laga kandang melawan Persita Tangerang, Senin, 30 Oktober. Persebaya juga masih akan menjalani duel tandang ke markas Persik Kediri, Jumat, 27 Oktober.

Dalam pertandingan lain pada hari ini, tiga poin juga diamankan PSIS. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu menang dramatis 3-2 atas tuan rumah Persikabo.

Gol PSIS dicetak Taisei Marukawa (menit ke-38), Gali Freitas (49), dan Carlos Fortes (55). Sedangkan gol Persikabo dipersembahkan Munawar (menit ke-14) dan Sugeng (80).

Kemenangan ini menempatkan PSIS ke posisi keempat klasemen sementara dengan 27 poin. Sementara itu, Persikabo semakin terpuruk di zona degradasi dengan koleksi 10 poin saja.

Di pekan yang akan datang, Persikabo akan melawati ke markas Barito Putera, Jumat 27 Oktober. Sementara itu, PSIS akan menjamu kedatangan Persija Jakarta, Minggu, 29 Oktober.