Prediksi Liga 1 2023/2024 Borneo FC Vs Persib Bandung: Waspada Tergeser
Stadion Segiri Samarinda akan jadi saksi pertemuan Borneo FC vs Persib Bandung. (Foto: Twitter/@BorneoSMR)

Bagikan:

JAKARTA - Borneo FC akan menjamu Persib Bandung di Stadion Segiri, Samarinda, pada Sabtu, 21 Oktober pukul 19.00 WIB. Pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2023/2024 itu diprediksi sengit mengingat posisi masing-masing tim di jajaran klasemen.

Borneo FC merupakan pemuncak klasemen dengan koleksi 31 poin, sedangkan Persib Bandung yang jadi lawannya ada di posisi ketiga dengan 27 angka.

Andai Persib menang di laga ini, total poin memang tak akan membawa mereka menggeser posisi Borneo FC. Tapi bagi tuan rumah, kekalahan justru bisa mengancam eksistensi di posisi atas.

Borneo FC saat ini hanya berjarak satu poin dari Madura United yang duduk di posisi kedua klasemen. Keadaan bisa saja berubah andai Madura menang di laga yang juga akan digelar pekan ini.

Demi mengantisipasi keadaan tersebut Borneo FC harus tampil serius dan fokus di laga melawan Persib Bandung nanti. Pasalnya saat ini Maung Bandung juga dalam laju yang cukup positif.

Dari delapan laga terakhir yang dimainkan di Liga 1 2023/2024, Persib Bandung belum terkalahkan. Catatan tersebut jelas membuat Stefano Lilipaly dan kawan-kawan harus semakin waspada.

Terlebih dengan pergerakan para pemain bertipe menyerang yang dimiliki Maung Bandung.

Di kubu lawan, agenda bertamu ke Stadion Segiri juga ditatap Persib dengan cukup tenang. Pasalnya laga ini bisa dimanfaatkan Persib untuk meneruskan tren kemenangan tandang setelah lawan Persebaya di laga terakhir.

Kemenangan dari Borneo FC di laga ini juga bisa membuat Persib Bandung semakin menegaskan ambisi untuk bersaing lolos ke Championship Series. Tentunya tim tamu akan menurunkan pemain-pemain ganas seperti David da Silva, Ciro Alves, Beckham Putra, maupun Marc Klok.

Prakiraan Susunan Pemain

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; Fajar Fathur Rahman, Léo Lelis, Silvério, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Kei Hirose, Adam Alis; Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Ahmad Nur Hardianto

Pelatih: Pieter Huistra

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam; Putu Gede, Nick Kuipers, Alberto Rodríguez, Edo Febriansyah; Dedi Kusnandar, Marc Klok, Lévy Madinda; Beckham Putra, Ciro Alves, David da Silva

Pelatih: Bojan Hodak

Terkait