Hasil Liga 1 2023/2024: Persib dan Barito Putera Raup Poin Sempurna
Persib menang 3-1 atas tuan rumah Persikabo pada pekan ke-29 Liga 1 2023/2024 (Instagram/@persib).

Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung berhasil membuktikan kekuatan atas Persikabo 1973 lewat penampilan dengan 10 pemain. Selain itu, Barito Putera juga berhasil membenamkan PSM Makassar di hadapan pendukung sendiri.

Pertandingan Persikabo vs Persib berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Jumat, 15 Maret 2024, malam WIB.

Berstatus tuan rumah, Maung Bandung berhasil memimpin skor 1-0 pada menit ketiga lewat eksekusi penalti David da Silva.

Namun, Persib harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-36. Dedi Kusnandar diganjar kartu merah setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Meski kehilangan satu pemain, Persib malah mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada babak kedua. Kali ini giliran Stefano Beltrame yang mencetak gol pada menit ke-58.

Persikabo yang bermain dengan jumlah lengkap nyatanya tak bisa memanfaatkan situasi. Laskar Padjajaran malah kembali dipecundangi Persib lewat gol ketiga pada menit ke-66 melalui tembakan dari luar kotak penalti David da Silva.

Persikabo baru bisa mencetak gol hiburan pada menit ke-87. Yandi Sofyan mencetak gol lewat tembakan di depan kotak penalti, tapi tak mengubah keadaan hingga peluit panjang ditiup.

Kemenangan 3-1 ini membuat Persib makin mantap di posisi kedua klasemen Liga 1 2023/2024 dengan 54 poin. Sementara Persikabo terus berada di dasar klasemen dengan 17 poin.

Pada pertandingan lain di waktu bersamaan ada Barito Putera vs PSM Makassar yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Juku Eja memimpin 1-0 lebih dulu pada menit ke-24 lewat eksekusi penalti Kenzo Nambu.

Barito lantas menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-32 melalui gol Renan da Silva. Mike Ott kemudian ikut menyumbang gol pada menit ke-57 yang membuat Laskar Antasari unggul 2-1.

Belum puas dengan keunggulan tersebut, Barito kembali menambah gol lewat Gustavo Tocantins pada injury time paru kedua. Skor 3-1 kemudian bertahan hingga laga tuntas.

Kemenangan itu membuat Barito Putera naik ke tangga ketujuh dengan 40 poin, sedangkan PSM tertahan di peringkat ke-10 klasemen dengan koleksi 37 poin.