Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-21 Liga 1 2023/2024 mempertemukan Barito Putera menjamu Borneo FC di Stadion Demang Lehman, Sabtu, 2 Desember 2023, pukul 15.00 WIB.

Meski datang sebagai tim tamu, Borneo FC menatap laga di markas Barito Putera dengan perasaan lebih tenang. Jika dilihat dari klasemen sementara, Pesut Etam lebih unggul dibanding Barito Putera.

Borneo saat ini bercokol di puncak klasemen Liga 1 2023/2024 dengan 44 poin. Sementara Laskar Antasari masih terseok-seok di papan tengah klasemen tepatnya peringkat kedelapan dengan perolehan 28 poin.

Berkaca dari statistik tersebut, Borneo berpeluang untuk menang pada pekan ke-21 Liga 1. Terlebih, lagi Pesut Etam juga unggul dari segi head-to-head.

Menilik lima pertemuan terakhir, Pesut Etam berhasil menang dua kali. Sisanya, Barito Putera menang satu kali dan dua laga sisanya berakhir seri.

Begeser ke segi performa, pasukan yang diasuh Pieter Huistra itu juga lebih prima. Borneo sukses menyapu bersih kemenangan dari lima laga terakhir.

Beda hal dengan Barito Putera. Mereka cuma mengemas satu kemenangan, tiga kali seri, dan satu kali kalah. Jika mengacu pada catatan tersebut, di atas kertas Borneo memang lebih berpotensi untuk menang.

Jika berhasil menumbangkan Barito Putera maka Pesut Etam akan semakin kokoh di puncak klasemen.

Saat ini Pesut Etam terpaut tujuh poin dari pesaing terdekatnya, yakni Persib Bandung.

Meski demikian, segala kemungkinan bisa terjadi dalam sebuah pertandingan. Borneo tetap harus waspada dengan kejutan yang bisa dihadirkan Barito Putera di laga pekan ke-21 Liga 1 2023/2024.