Hasil Liga 1: Blunder Fatal Teja Paku Alam dan Reky Rahayu Membuat Persib Bandung Gagal Menempel Ketat PSM Makassar
Persib Bandung kalah dari Barito Putera dengan skor 1-2. (Foto: Twitter/@persib)

Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung mendapat hasil pahit pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023 ketika bermain tandang ke markas Barito Putera.

Tim berjuluk Maung Bandung sebenarnya mimpin terlebih dahulu atas tim tuan rumah sebelum menderita kekalahan 1-2 di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Senin, 27 Februari petang WIB.

Persib Bandung unggul melalui David Da Silva ketika pertandingan baru berjalan 20 menit. Pemain berkebangsaan Brasil itu membobol gawang Barito setelah memaksimalkan umpan Beckham Putra.

Tuan rumah Barito Putera kemudian membalas dua gol pada babak kedua untuk mengamankan tiga angka. Dua gol kemenangan itu masing-masing dicetak oleh Renan Alves (65') dan Gustavo Henrique (79').

Kekalahan ini tak lepas dari blunder fatal yang dilakukan kiper Persib, Teja Paku Alam. Momen itu terjadi waktu pertandingan normal babak pertama tersisa satu menit.

Penjaga gawang 28 tahun itu diusir wasit setelah memukul bola di luar kotak penalti saat hendak melakukan clearance. Pengadil lapangan pun langsung mengeluarkan kartu merah langsung.

Reky Rahayu yang masuk sebagai pengganti Teja juga tercatat membuat blunder di pertandingan ini. Ia gagal mengantisipasi bola yang berujung pada gol penyama kedudukan dari Barito.

Hasil tanpa poin ini membuat Persib pun gagal memangkas jarak poin dengan PSM Makassar di puncak klasemen sementara. Maung Bandung saat ini tetap tertinggal empat poin dari Juku Eja.

Kekalahan juga harus dirasakan Persis Solo ketika menghadapi Bali United. Dua penalti diberikan untuk masing-masing tim dalam pertandingan yang dimenangi Bali dengan skor telah 3-1 itu.

Hasil ini membuat Bali United sekarang mengumpulkan 46 poin dari 26 pertandingan. Mereka masih terpaut sebanyak 10 poin dari PSM dengan jumlah pertandingan yang sama.