Persib Bandung Sudah Kebobolan 9 Gol di Awal Liga 1 2022/2023, Luizinho: Persib Punya Kiper Berkualitas, tapi...
Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam. (Foto: Dok Situs resmi Persib)

Bagikan:

JAKARTA - Performa Persib Bandung di awal musim Liga 1 2022/2023 jeblok. Dalam tiga pertandingan, klub berjuluk Maung Bandung itu kalah tiga kali.

Lebih parah lagi, Persib sudah kebobolan sembilan kali! Tim dengan jumlah kebobolan terbanyak di tiga pertandingan awal Liga 1 setelah Barito Putera yang sudah kebobolan 11 gol.

Sektor pertahanan Persib jadi sorotan, tak terkecuali para penjaga gawang. Bahkan, fakta ini membuat sang pelatih kiper, Luizinho Passos, merasa sedih.

Pelatih asal Brasil itu mengaku akan melakukan evaluasi. Dia pun merasa bertanggung jawab penuh atas hasil ini.

"Persib memiliki kiper yang berkualitas, tapi situasinya kini memang berbeda. Tentu ini masa yang sulit untuk para kiper," ujar Luizinho dalam laman resmi klub.

"Saya bertanggung jawab penuh atas semua ini. Saya pun harus memperbaiki semuanya," lanjutnya.

Dia mengatakan, para penjaga gawang Persib akan diberi porsi latihan ekstra. Harapannya performa Teja Paku Alam, Fitrul Dwi Rustapa, I Made Wirawan, Reky Rahayu dan Satrio Azhar semakin membaik.

"Kami harus saling membantu untuk membawa Persib keluar dari situasi sulit ini. Saya percaya kami akan bangkit," pungkasnya.

Lini pertahanan Persib akan kembali diuji pada laga berikutnya. Mereka akan berhadapan dengan barisan depan haus gol milik PSIS Semarang di Bandung, 13 Agustus mendatang.