Didier Deschamps Percaya Pogba Pulih Tepat Waktu dan Tampil di Piala Dunia 2022 Qatar
Paul Pogba (Instagram @paulpogba)

Bagikan:

JAKARTA — Pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps percaya Paul Pogba akan pulih tepat waktu dan dapat berpartisipasi di Piala Dunia 2022 Qatar pada akhir tahun ini.

Pogba meninggalkan Manchester United dan kembali ke Juventus di jendela transfer musim panas ini. Namun, ia langsung mendapat cedera meniskus di lutut kanan saat menjalani latihan pra musim bersama Si Nyonya Tua.

Banyak pihak memprediksi ia tidak bakal bugar sampai awal tahun depan. Namun dalam sebuah wawancara dengan media Prancis, Le Parisien, Deschamps percaya Pogba bakal segera sembuh.

"Partisipasinya di Piala Dunia (2022 Qatar) tidak perlu dipertanyakan lagi," kata Deschamps sebagaimana dikutip oleh Marca, Senin.

Pogba sendiri memilih untuk tidak menjalani operasi untuk memulihkan cederanya itu. Pasalnya, langkah medis akan memperkecil peluangnya untuk ikut membela Prancis di ajang yang digelar empat tahun sekali itu.

Keputusan tidak menjalani operasi membuat Pogba diperkirakan bisa kembali bermain dalam waktu lima minggu menjelang sepak mula Piala Dunia pada November nanti.

"Tetapi kami tidak pernah bisa memastikannya. Inilah mengapa kami perlu memastikan para pemain muda kami siap. Tentu saja saya berkomunikasi dengan Paul (Pogba) dan saat ini keterlibatannya di Piala Dunia tidak diragukan lagi," kata Deschamps.

Piala Dunia di Qatar akan berlangsung dari 21 November sampai 18 Desember 2022. Prancis merupakan juara bertahan setelah mereka mengalahkan Kroasia di edisi sebelumnya di Rusia pada 2018 lalu.

Di Qatar nanti Prancis masuk dalam Grup D bersama Denmark, Tunisia dan Australia. Mereka memainkan laga pertama penyisihan grup melawan Australia pada 22 November.