Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, telah mengesampingkan kemungkinan Karim Benzema bisa kembali memperkuat timnya di Piala Dunia 2022 Qatar. Padahal, pemain Real Madrid itu sudah mulai pulih dari cedera.

Pemain berusia 34 tahun tersebut awalnya menjadi bagian dari skuad Prancis untuk Piala Dunia di Qatar. Namun, cedera paha membuatnya harus meninggalkan Tim Ayam Jantan jelang turnamen dimulai.

Kini dalam laporan terbaru, Benzema disebut sudah mulai pulih sehingga ada kemungkinan ia bisa kembali bergabung dengan pemain lain di Qatar. Ia bahkan disebut berpeluang tampil di laga terakhir penyisihan grup melawan Tunisia.

Akan tetapi, jurnalis Diario AS Andres Onrubia dalam kicauan terbaru di Twitter, memastikan Deschamps sudah menyangkal informasi itu.

"Itu [kembalinya Benzema] bukan sesuatu yang saya pikirkan sekarang. Saya berbicara dengan Benzema setelah dia meninggalkan kamp pelatihan. Saya serahkan kepada Anda jika Anda ingin berdebat tentang itu," kata Deschamps yang dikutip Onrubia.

Benzema saat ini sedang berlibur di Kepulauan Reunion. Ia akan menghabiskan liburan di sana selama beberapa hari ke depan sebelum kembali ke Madrid untuk bergabung dengan pelatihan tim menyambut dimulainya paruh kedua musim.

Jika tidak cedera, Benzema bisa menutup tahun 2022 dengan tampil di Piala Dunia. Peluang untuk jadi juara pun masih terbuka karena Prancis sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar kompetisi paling bergengsi itu.

Juara bertahan Piala Dunia itu total sudah mengoleksi enam poin dari dua laga di babak grup. Mereka memulai kampanye di Qatar dengan mengalahkan Australia di laga pertama dengan menumbangkan Denmark di laga kedua grup.