19 Hari Menuju Piala Dunia 2022: Cedera Lututnya Tak Sembuh Tepat Waktu, Paul Pogba Absen di Qatar
Paul Pogba (Instagram.com/@paulpogba)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Prancis Paul Pogba akan melewatkan Piala Dunia 2022 karena cedera lutut yang tak kunjung sembuh.

Pogba tidak bermain sejak kembali ke Juventus dari Manchester United karena

mengalami cedera. Usai menjalani operasi pada September, Pogba

kembali berlatih dengan Juventus pada bulan lalu.

Namun, dalam tes yang dilakukan di Turin dan Pittsburgh, Pogba yang berusia 29 tahun dipastikan tidak akan sembuh pada waktunya untuk Piala Dunia di Qatar.

"Kami tidak akan melihatnya sampai 2023 dan rombongannya telah mengonfirmasi bahwa dia juga akan keluar dari Piala Dunia," seorang juru bicara Juventus mengatakan kepada The Associated Press pada Senin.

Agennya, Rafaela Pimenta juga merilis pernyataan.

"Setelah pemeriksaan medis kemarin dan hari ini, sangat menyakitkan untuk mengumumkan bahwa Paul Pogba membutuhkan lebih banyak rehabilitasi setelah operasi yang dijalaninya," katanya dikutip dari Marca, Selasa.

"Untuk alasan itu, Paul tidak bisa menjadi bagian dari tim Prancis di Qatar."

Pogba menjalani operasi setelah meniskusnya robek selama tur pramusim Juventus di Amerika Serikat pada Juli. Ia terakhir kali bermain dalam pertandingan resmi pada bulan April.

Juara bertahan Prancis membuka laga Grup D di Qatar melawan Australia pada 22 November. Selanjutnya, Les Bleus akan menghadapi Denmark dan Tunisia.

Pelatih Prancis Didier Deschamps dijadwalkan mengumumkan skuadnya pada 9 November.

Dengan absennya Pogba, Prancis tidak akan diperkuat lini tengah pemenang Piala Dunia 2018 karena pemain Chelsea N'Golo Kanté juga baru menjalani operasi cedera hamstring.