<i>Duh</i>! Cedera Lutut Kanan Ancam Paul Pogba Absen di Piala Dunia 2022 Qatar
Paul Pogba (Instagram @paulpogba)

Bagikan:

JAKARTA — Paul Pogba terancam absen pada Piala Dunia 2022 Qatar di ujung tahun ini. Perkiraan ini timbul setelah ia menderita cedera lutut kanan terbaru.

Gelandang internasional Prancis itu meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Juventus bulan ini. Namun, periode bakti keduanya dengan Si Nyonya Tua dimulai dengan buruk.

Pemain 29 tahun itu kembali mendapat cedera pada meniskus lateral lutut kanannya saat mengikuti latihan tim. Cedera ini membuat ia bisa mengakhiri tahun 2022 lebih awal.

"Menyusul keluhan nyeri pada lutut kanannya, Paul Pogba menjalani pemeriksaan radiologis yang menunjukkan adanya lesi pada meniskus lateral," demikian pernyataan Juventus, dikutip The Sporting News, Kamis.

Cedera ini memaksa Pogba tidak bisa memperkuat skuad di sisa laga pramusim Juventus di Amerika Serikat. Ia dipulangkan ke Italia untuk menjalani perawatan lanjutan.

"Dalam beberapa jam ke depan dia akan menjalani konsultasi spesialis ortopedi. Karena itu, untuk melanjutkan perawatan, dia tidak ikut dalam perjalanan ke Dallas," lanjut Juventus.

Awalnya, media Italia La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Pogba bisa absen selama dua bulan akibat cedera ini. Namun, informasi terbaru hari ini menyebut bahwa Pogba kemungkinan absen lebih lama dari yang diperkirakan.

Juventus dikabarkan ingin sang pemain menjalani operasi, tetapi itu membuatnya absen selama empat bulan. Ini artinya ia otomatis melewatkan Piala Dunia yang berlangsung dari 21 November hingga 18 Desember nanti.

Si Nyonya Tua saat ini belum mengonfirmasi seberapa lama mereka akan tanpa sang gelandang. Hanya saja mereka berharap minimum mereka tidak diperkuat Pogba selama dua bulan.

Juventus juga sudah berkonsultasi dengan profesional medis tepercaya untuk mengambil opsi terbaik. Langkah ini sebagai bagian dari usaha menghindari prosedur medis cepat yang dapat menyebabkan komplikasi lebih lanjut.