Bagikan:

JAKARTA - Usai menjalani operasi lutut, kondisi Paul Pogba kian membaik. Ia pulih lebih cepat dari yang diperkirakan dan berpeluang kembali bergabung dengan Juventus dalam waktu dekat.

Eks pemain Manchester United itu memutuskan kembali ke Turin, markas Juventus, dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Old Trafford habis. Namun, baru menjalani pramusim dengan Bianconeri, gelandang asal Prancis ini harus mengalami cedera.

Pogba mengalami cedera lutut kanan saat berlatih dengan skuat asuhan Massimiliano Allegri di Amerika Serikat. Cedera tersebut ternyata cukup parah hingga gelandang 29 tahun ini harus menjalani operasi meniskus lutut kanannya.

Keadaan itu membuat Pogba diperkirakan absen selama dua bulan. Pogba juga dikhawatirkan bakal melewatkan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Namun, dikutip dari La Gazzetta dello Sport, kekhawatiran tersebut perlahan mulai dikikis oleh Pogba karena kondisinya mulai membaik. Sumber ini menyebut, Pogba telah memasuki tahap akhir dari penyembuhan dan diperkirakan sudah kembali berlatih akhir pekan depan.

Meski keadaan mulai membaik dan bisa berlatih, sepertinya Pogba belum akan diturunkan saat Bianconeri menghadapi Empoli pada akhir pekan depan. Kemungkinan besar, Pogba baru benar-benar Ia siap tampil untuk Juventus saat tandang ke markas Benfica di Liga Champions Selasa, 25 Oktober.

Situasi ini tentu menjadi kabar baik untuk Si Nyonya Tua, karena kembalinya Pogba akan menambah kekuatan di lini tengah Juventus. Kehadiran Pogba saat sudah pulih tentu diharapkan bisa membangkitkan Juventus yang tengah terpuruk awal musim ini.

Juventus masih terseok-seok di Serie A dengan berada di peringkat ketujuh. Pada Liga Champions, posisi mereka juga di ujung tanduk usai saat ini masih berada di posisi ketiga Grup H di bawah Paris Saint-Germain dan Benfica.