Paul Pogba Menunggu Kesempatan Kedua di Juventus usai Berpisah dengan Manchester United
Paul Pogba akan meninggalkan Manchester United dan kemungkinan gabung Juventus. (Foto: Instagram.com/@paulpogba)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang asal Prancis Paul Pogba segera berpisah dengan Manchester United. Kontraknya habis pada akhir bulan Juni 2022.

Kabarnya, Paul Pogba tengah bersiap mengurus kepindahan ke klub Serie A Juventus. Dikutip dari Sky Sport, ia ditawari kontrak dengan durasi empat tahun.

Jika kesepakatan tercapai di kedua belah pihak, ini berarti akan menjadi momen kedua bagi Pogba untuk kembali ke Juventus dengan status bebas transfer. Sebelumnya pemain asal Prancis tersebut juga menjadi bagian dari Si Nyonya Tua pada tahun 2012.

Ketika itu Pogba digaet Juventus setelah kontraknya tidak diperpanjang Manchester United. Pada kesempatan pertama itu, Pogba merasakan empat musim yang sukses di Turin.

Setelah menjalani empat musim di Turin, Pogba memutuskan untuk kembali ke Manchester setelah klub Premier League itu menebusnya dengan banderol 105 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun. Jumlah pembelian tersebut kemudian menjadikannya sebagai pemain termahal dunia saat itu.

Meski kemungkinan comeback Pogba ke Juventus terbuka lebar, tapi sumber yang sama menyebut saat ini agen sang pemain masih terus melakukan negosiasi. Bukan cuma ke Juventus, sang agen juga terus mengajukan penawaran pasti pada klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Pogba diketahui akan sangat berhati-hati dalam menentukan pilihannya kali ini. Dengan usianya yang akan menginjak 30 tahun di musim depan, momen ini akan menjadi kepindahan besar terakhirnya.

Di awal Juni 2022 lalu Setan Merah telah mengkonfirmasi Paul Pogba memang akan hengkang dari klub bersamaan dengan bursa transfer musim panas ini.

Selama membela Manchester United sejak 2016, pemain berusia 29 tahun itu tampil pada 233 pertandingan di berbagai ajang. Selama itu, dia mampu menyumbangkan 39 gol serta 51 assist. Selain itu, ia juga mempersembahkan gelar Liga Europa dan Piala Liga Inggris untuk klub.