Jelang Berganti Kostum, Paul Pogba Kirim Pesan Menyentuh untuk  Manchester United
Paul Pogba (Twitter.com/@paulpogba)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Paul Pogba akan meninggalkan Manchester United  seiring masa kontraknya yang berakhir pada 30 Juni mendatang. Menjelang kepergiannya, Pogba mengungkap pesan menyentuh.

Lewat unggahan di Twitter, gelandang asal Prancis itu mengatakan bermain untuk Setan Merah adalah sebuah hal terhormat yang pernah ia dapatkan.

“Saya merasa terhormat bermain untuk klub ini,” buka Pogba dalam cuitannya di Twitter.

Pogba juga mengenang masa-masa di Old Trafford sekaligus berpesan kepada suporter untuk terus mendukung Setan Merah yang kini dinakhodai Erik Ten Hag.

“Banyak momen dan kenangan indah tetapi yang terpenting adalah dukungan tanpa syarat dari para suporter. Terima kasih @ManUtd," tulis Pogba melanjutkan.

Di Manchester United, Pogba sejatinya telah merasakan dua periode berbeda. Ia mengawali karier sebagai pemain akademi Man Utd sejak 2009 kemudian berhasil menembus tim utama pada 2011.

Akan tetapi, Pogba memutuskan pindah ke Juventus dengan status bebas transfer pada 2012 lantaran minimnya kesempatan bermain.

Bersama Juventus, karier Pogba meroket dan menjadi incaran klub-klub besar. Di tengah lirikan klub mentereng, nyatanya Pogba memilih untuk kembali ke Manchester United pada 2016 dengan menyandang pemain termahal dunia.

Predikat itu disandang Pogba karena Setan Merah merekrutnya dengan nilai transfer 105 juta euro atau setara Rp2,3 miliar. Kembalinya Pogba ke MU langsung jadi bagian penting untuk klub dalam meraih gelar Europa League di musim pertamanya.

Hanya saja, Pogba tak mampu menjaga konsistensi di lapangan. Dalam beberapa kesempatan, Pogba malah duduk di bangku cadangan meski MU sudah mengalami gonta-ganti pelatih.

Man Utd dan Pogba akhirnya sepakat tidak melanjutkan kontrak pada akhir Juni ini. Saat Pogba tinggal menghitung hari untuk mengucap perpisahan, Juventus dikabarkan sudah melakukan pendekatan untuk memulangkan Pogba ke Turin secara gratis untuk kali kedua.